Ternyata Peraih Medali Emas Itu Siswi MTsN 2 Payakumbuh

Fauziah Fitri Ramadhani (Zizi)
IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Sempat luput dari pantauan dan liputan media masa, ternyata ada salah seorang siswi MTsN 2 Payakumbuh yang meraih medali emas di ajang kejuaraan daerah taek kwon do memperebutkan tropi Kapolda Sumbar tahun 2019 pada tanggal 29 hingga 31 Maret lalu di GOR Politani Tanjung Pati Kec. Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Kejuaraan bergengsi yang digelar Ketua Pengprov Taekwondo Sumbar Hardianto beserta jajaran tersebut diikuti seribuan atlit taekwon do di Sumbar dibuka langsung Kapolda Sumbar pada Sabtu (30/03/2019) sore didampingi Bupati Limapupuh Kota bersama Walikota Payakumbuh. Ikut mendampingi Kapolres dan Ketua DPRD kedua daerah Tingkat II, ini.

Mengupas khusus Fauziah Fitri Ramadhani, gadis belia berhijab kelahiran Payakumbuh 6 November 2004 yang saat ini (tahun ajaran 2019/2020) mulai duduk dibangku kelas IX MTsN 2 Payakumbuh sempat menyabet medali emas di ajang kejuaraan taek kwon do memperebutkan tropi Kapolda Sumbar adalah sebuah penghargaan dan kebanggaan besar bagi madrasah yang terletak di pinggiran Kota Payakumbuh ini.

"Alhamdulillah, kita berhasil raih medali emas kelas junior usai mengalah Rehel Cayla Andika atlit padang pariaman serta menundukkan rekannya Puja utusan Limapuluh Kota di babak final. Kejuaraan ini adalah untuk orangtua, klub, madrasah dan daerah,"terang Fauziah yang akrab disapa Zizi, Kamis (18/07/2019)

Atlit taek kwon do berhijab adalah anak tunggal dari pasangan Heri Wardianto dan Delfitria ini tinggal di kelurahan Koto Panjang Padang Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina). Kesehariannya zizi bergabung dalam dojang taek kwon do "Singa Harau" dibawah asuhan sabam Eka Eriyanto.

"Kita latihan 3 kali seminggu Pak, mulai pukul 16 sore hingga 21 malam. Biasanya Kita memanfaatkan 2 lokasi latihan, yaitu di GOR Pemkab Limapuluh Kota dan MTsN 2 Payakumbuh,"pungkas Zizi.

Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri saat dihubungi di ruang kerjanya mengapresiasi keberhasilan salah seorang anak didiknya.

"selamat buat Zizi, semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Meskipun ucapan selamat baru kini kami sampaikan berhubung saat berlaga dulu Zizi tak sempat mengabari pihak madrasah. Tapi salah seorang anggota kita ikut hadir melihat ananda Zizi bertanding. Sekali lagi selamat untuk Zizi,"ungkapnya.

Terpisah, ucapan selamat juga disampaikan Camat Latina David Bachri. Dirinya mendoakan agar Zizi mampu mengembangkan olahraga taek kwondo kelak di kampung halamannya.

"kita bangga putra pribumi Latina raih medali emas. Semoga mendatang ananda Zizi bisa mengembangkan ilmunya di kampungnya secara khusus dan Latina pada umumnya,"harap David Bachri.(ul)