Camat Padang Selatan Puji Astomi Berikan Pembinaan Cara Membuat KAK

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Puji Astomi Camat Padang Selatan Kota Padang Sumatera Barat, memberikan pencerahan dan tambahan wawasan cara teknisi membuat kerangka acuan kerja (KAK), Tujuannya menghindari kesalahan-kesalahan agar tak jadi masalah dikemudian hari, Selasa (9/7) di Kantor Camat Padang Selatan.

Maka itu, Camat sebagai KPA penguasa anggaran tentu lebih hati-hati dan waspada, dalam pembuatan KAK tepat sasarannya, memiliki tolok ukur yang jelas, sehingga rencana kerja sesuai yang diharapkan yaitu hasil dicapai, sebut Camat.

Lebih jauh, Puji Astomi penguasa anggaran, memberikan pemahaman giat dalam membuat dan menyusun KAK  yang tepat dan jelas sekaligus langsung memantau dan memberikan pembinaan tentang pembuatan Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada Kegiatan Pemberdayan Masyarakat  

Sehinnga DAU Kelurahan tepat sasaran tidak lari dari KAK, hal ini dilakukan agar PPTK dan KPA menguasa cara penyusunan  KAK, sekaligus menghindari adanya kesalahan dan persoalan yang tak diingikan dikemudiam hari, ujar  Puji Astomi.

Sebelum mengakhiri pencerahan bagi  pembuat KAK, Camat menyampaikan bahwa dalam penyusunan KAK harus mempedomani RKA, serta mampu memberikan alasan yang tepat dan logis tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. (tf).