Airmatanya Pun Menetes Seketika


IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Kami akan datang sebagai tamu Mu, memenuhi panggilan Mu, lindungi kami ya Allah, berikanlah kekuatan setiap langkah kami dalam menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah Al Mukarramah.

Sekelumit lantunan doa yang terucap penuh kesungguhan dari calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Pasaman dalam acara melepas resmi keberangkatan jemaah di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping Selasa malam (9/7).

Tampak, seketika doa yang dipimpin Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping Muksinin dilantunkan, setetes demi setetes air mata calon dhuyurrahman mengalir dari pelupuk mata. Sebuah bahasa kalbu tersirat  hasrat betapa menggebunya jiwa menuju Baitullah menunaikan ibadah nan mulia.

Seperti perasaan yang dicurahkan salah seorang jemaah asal Kecamatan Lubuk Sikaping Helmiwarti yang berangkat bersama suami tercinta. Dirinya bersyukur diberi kesempatan tahun ini untuk menunaikan ibadah haji.

Dituturkannya, ini merupakan ibadah yang diwajibkan Allah SWT dan sangat didambakan oleh setiap ummat Islam untuk dilaksanakan, meski harus ikhlas meninggalkan semua yang dicintai dan dimiliki.

Dirinya bersama 301 CJH ranah Pasaman bermunajah kepada Sang Khalik untuk diberi kemudahan dalam menunaikan ibadah yang membutuhkan kesehatan fisik dan rohani itu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra mendoakan seluruh CJH dari belahan utara Sumatera Barat itu dapat sukses melaksanakan dengan sukses seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali meraih kemabruran.

Pesan Dedi, agar CJH selama di tanah suci selalu mengikuti arahan-arahan dan bimbingan para petugas, menjaga kesehatan jasmani serta menjaga diri dari hal-hal yang bisa merusak bahkan membatalkan ibadahnya.

“Allah itu Maha mendengar dan menerima doa=doa hamba Nya yang ikhlas dalam melaksanakan ibadah”,ujarnya. (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.