Usai Penetapan Pilpres, Wiranto Harap Prabowo-Jokowi Segera Bertemu

IMPIANNEWS.CO. (Jakarta). 

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengaku bersyukur proses sengketa pilpres 2019 dapat berakhir dengan damai, hingga berujung pada penetapan pasangan capres dan cawapres terpilih.

Adapun Wiranto menghadiri penetapan pasangan capres dan cawapres terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin yang berlangsung di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) sore.

“Kita wajib bersyukur. Tentunya, kami harap dengan adanya penetapan ini, proses kebersamaan kita dapat dijalin kembali atau sebutannya, proses rekonsiliasi dapat berjalan baik,” ujar Wiranto.

Ia pun mengharapkan agar kedua capres, Prabowo Subianto dan Jokowi dapat bertemu dalam waktu dekat untuk menyejukan suasana usai perjalanan pilpres 2019 yang penuh dinamika.

“Tentunya, kami harap kedua tokoh bisa segera bertemu untuk membicarakan masa depan Indonesia,” tandasnya.

Diketahui, penetapan Jokowi-Maruf Amin sebagai pasangan capres dan cawapres 2019-2024 akan dilakukan KPU sore ini sekitar pukul 15.30 WIB.

Kawasan di sekitar Gedung KPU pun dilakukan pengamanan ketat lantaran Jokowi-Maruf dijadwalkan hadir. Sementara, Prabowo-Sandi absen dan memilih untuk diwakilkan.