Ada Penampakan di Belakang Kursi Hakim MK saat Sidang, Ini Faktanya

IMPIANNEWS.COM  (Jakarta).

Jagat media sosial dibuat heboh dengan foto penampakan seseorang yang mengintip di belakang kursi hakim Mahkamah Konstitusi (MK) selama jalannya sidang gugatan Pilpres 2019 di Gedung MK. 

Banyak asumsi yang dikeluarkan oleh warganet menanggapi beredarnya foto tersebut.

Dalam foto tampak hakim Suhartoyo sedang memberikan penjelasan. Di belakang kursi hakim tampak seorang pria sedang mengintip.

Kemunculan foto tersebut menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Tak sedikit warganet yang mengaitkannya dengan fitnah hingga hoaks.

Akun grup media sosial Facebook Forum Anti Fitnah, Hasut dan Hoax yang merupakan forum Cekfakta.com, memberikan penjelasan detail mengenai sosok misterius yang tampak mengintip di balik kursi hakim MK.

"Jika memang mempertanyakan siapa yang berada di balik kursi hakim MK, silakan coba toton sendiri siaran langsungnya, sehingga bisa melihat sendiri bahwa yang beredar itu adalah para jurnalis foto," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Kamis (20/6/2019).

Dalam siaran langsung jalannya proses sidang gugatan Pilpres 2019, jurnalis foto tampak berseliweran di dalam ruang sidang.

Mereka bertugas menangkap setiap momen yang terjadi di dalam sidang tersebut.

Dalam beberapa tayangan siaran langsung, terlihat beberapa jurnalis foto berdiri di belakang meja hakim dan mengeluarkan kamera untuk membidik momen yang ada di hadapannya.

Karenanya, dapat dipastikan bahwa sosok yang beredar dalam foto merupakan jurnalis foto yang mengintip untuk bersiap mengabadikan momen di ruang persidangan.