Setdakab Pidie, T Irwansyah SSos SE MM Menyediakan Alokasi APBK Pidie 2019 untuk Beasiswa Rp 1,306 miliar.

IMPIANNEWS.COM (Kabupaten Pidie-Aceh)

Untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 dan S2 asal Kabupaten Pidie agar buruan mengajukan permohonan beasiswa ke Kantor Bupati Pidie. Ini khusus mahasiswa-mahasiswi yang lagi menulis skripsi maupun tesis.

Jumlah pemohon beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie mencapai 100 orang lebih hingga, Selasa (7/5/2019). Pendaftaran dibuka  dari 24 April hingga 24 Mei 2019 mendatang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Setdakab Pidie, T Irwansyah SSos SE MM kepada Serambinews.com, Selasa (7/5/2019) menyebutkan, pengalaman tahun sebelumnya, menjelang penutupan jumlah pemohon membludak.

"Kami berikan pelayanan dan keterbukaan informasi untuk mahasiswa pemohon beasiswa ini," ujar T Irwansyah di sela-sela melayani mahasiswa yang sedang mengajukan permohonan itu.

Disebutkan, total alokasi APBK Pidie 2019 untuk beasiswa adalah Rp 1,306 miliar.

Ada tiga kategori pertama beasiswa umum yang sedang dibuka sekarang ini.

Kedua, beasiswa utusan daerah (BUD) adalah mahasiswa mendapat beasiswa. Ada kerjasama antara Pemkab Pidie dan perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah. Jadi ada dukungan beasiswa diberikan dari semester satu hingga selesai kuliah. Seperti salah satunya di IPB Bogor dan Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta.

Ketiga, beasiswa lainnya mereka mendapat nilai tinggi tapi kurang mampu. Persyaratan ini ada diatur sesuai dengan kategori. Jalur ketiga dibuka khusus untuk mereka yang berlatar belakang ekonomi kurang mampu. (nz)