Allah Berjanji, Setiap Orang yang Bertakwa Dimudahkan Urusannya oleh Allah

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Tim khusus Pemerintah Kota Padang yang langsung di pimpin Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah,SP di Masjid Al Hijrah Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang Sumatera Barat.

Hadir dalam rombongan tim khusus  yang dipimpin Wali Kota Padang, Camat Kuranji, Lurah Gunung Sarik dan Sekcam  Kec. Kuranji, disambut dengan antosias oleh jamaah masjid Al Hijrah, sebagai bukti Masjid penuh sesak oleh para jamaah menunggu kedatangan Wali Kota, Kamis (23/5).

Amrizal sebagai Ketua Masjid Al Hijrah mengucapkan terima kasih banyak pada tim khusus Pemko Padang telah meluangkan waktu berkunjung ke Masjid, ini sebuah berkah dan hidayah dati Allah, Aamiinn.

Sumur di kali air datang sudah 19 tahun masjid ini baru kali ini kami mendapat tamu dan kunjungan dari Pemerintah Kota Padang, sebut Ketua Masjid

Amrizal menjelaskan bahwa Masjid ini wakaf dari suku malayu yang luasnya sekitar 360 Meter, dan bahkan juga ditambah wakaf tanah dari suku malayu sekitar 5 meter x 3 meter.

Remaja Masjid Al Hijrah sangat aktif sebagai. bukti dalam satu bulan  digelar acara  wirid remaja sebanyak 4 kali, begitu juga Majlis Taklim berjumlah sekitar 85 orang

Jembatan gantung yang ada digunung Sarik, sejak tahun 1970 lalu,  jadi kami tentu minta diganti dengan yang lebih baik dan lebar, sehingga akses jalan keseberang akan cepat, ujar Amrizal.

Selanjutnya, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP  dalam  tausyiah menyampaikan  beberapa hal, penting bagi umat dan kita semua, terutama bagi kaum milenial yaitu hendaknya menjadi orang yang bertakwa pada Allah.

"Bagi anak-anak yang hadir di masjid akan mendapat hadiah yang menarik dati Wali Kota, tentu memiliki syarat, pertama seluruh anak-anak harus berada dalam masjid, bagi yang dapat menjawab pertanyaan langsung diberikan hadiah" sebut Wali Kota.

Bulan Ramadhan bulan yang mulia, maka itu kita harus bertakwa sebab orang-orang bertakwa adalah orang-orang di muliakan Allah.

Beberapa hal yang diberikan Allah pada orang-orang yang bertakwa yaitu kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, ujar Wali Kota.

Maka  itu, kita perlu. menjadi orang-orang yang bertakwa, orang bertakwa adalah orang yang patuh dan taat hanya kepada Allah, kita harus menjalankan perintah dan menjauhkan larangan dari Allah.

Lebih jauh Mahyeldi, katakan bahwa setiap kita ini, selalu ada persoalan dan berbagai masalah, sebagai tanda kita hidup dengan ada permasalahan kita tambah meningkatkan ketakwaan pada Allah, sehingga solusi atau jalan keluarnya ditemui untuk mengatasi persoalan dalam menjalankan kehidupan

Bila kita telah beriman dan bertakwa hanya pada Allah, Allah akan menurunkan bantuan untuk menuntaskan setiap kesulitan yang kita di lalui,  Ujar Wali Kota.

Bila kita dekat dengan Allah, Allah akan membantu kita, apa saja, Allah itu dekat sekali dengan kita, maka itu, kita tidak boleh ragu dan bimbang, bagi orang yang bertakwa semuanya begitu mudah sebab Allah selalu memberikan kemudahan bagi orang yang bertakwa.

Diakhir acara tim safari khusus ramadhan Kota Padang menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Al Hijrah sebesar Rp. 25 juta, langsung diserahkan Wali Kota diterima oleh Ketua Masjid  Amrizal. (tf)