Wilman Muchtar Sidak Ke-Kelurahan, Cek Kelengkapan Sarana Pemilu 2019

Wilman Muchtar mengatakan, tujuan dilakukannya Sidak ini dalam rangka mencek kesiapan kelurahan sebagai penyelenggra pemilu  2019
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Camat Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX Kota Padang, Wilman Muchtar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada 15 kelurahan di lingkungan Pemerintah Lubuak Bagaluang Nan XX, Senin dini hari (15/4).

Disela kegiatan tersebut Wilman Muchtar mengatakan, tujuan dilakukannya Sidak ini dalam rangka mencek kesiapan kelurahan sebagai penyelenggra pemilu  2019 dan juga untuk memastikan kotak suara yang datang ke kelurahan masing-masing.

“Kita mencek kotak suara tersebut apakah sudah lengkap atau belum, kalau seandainya ada kekurangan-kekurangan tentu sesegera mungkin untuk ditindaklanjuti kepada PPK.” ujar Wilman.

Lebih jauh dikatakan Wilman Muchtar, sidak ini akan dilakukan selama dua malam ini, saat kotak suara masih berada di kantor kelurahan maka kotak suara tersebut masih menjadi tanggung jawab pihak kelurahan, tapi kalau sudah terletak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maka kotak suara tersebut menjadi tanggung jawab anggota TPS yang bersangkutan.

“Mudah-mudahan kotak suara tersebut aman sampai pemungutan suara berlangsung tanpa ada kendala yang berarti,” katanya.

Selanjutnya Wilman menyebutkan, saat melakukan sidak ke kelurahan Tanjuang Saba Pitameh didapati lurah beserta stafnya dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lengkap hadir semuanya.

“Saya mengapresiasi lurah dan stafnya, walaupun lurahnya tinggal beberapa hari lagi memasuki purna bhakti tapi masih menunjukan loyalitasnya menjalankan tugas sebagai abdi negara, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” sebutnya.

Kemudian Wilman berharap, pada pemilu kali ini tingkat partisipasi masyarakat untuk datang mencoblos ke TPS meningkat sehingga tercapai apa yang diharapkan,”Semoga pelaksanaan pemilu di Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX terlaksana dengan aman tertib dan sejuk,”tuturnya. (vn)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.