Pembukaan Jalan Menuju Pembangunan Kantor DPRD Dikerjakan

proses pembukaan jalan ke lokasi yang akan dijadikan gedung perwakilan rakyat itu, telah mulai dikerjakan.
IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi)

Rencana pembangunan kantor DPRD Bukittinggi di kawasan Manggis Gantiang, memang bukan isapan jempol belaka.

Senin (01/04) kemaren, proses pembukaan jalan ke lokasi yang akan dijadikan gedung perwakilan rakyat itu, telah mulai dikerjakan.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pembangunan kantor DPRD di kawasan Manggis Gantiang, karena memang sesuai dengan peruntukannya wilayah Kecamatan MKS untuk pengembangan perkantoran dan sekolah. Saat ini Detail Engineering Design (DED) sudah ada untuk 4 lantai dan Manajemen Konstruksi (MK) telah dilelang.

“Pekerjaan ini harus segera dilaksanakan, karena sudah beberapa kali diundur karena proses talik ulur terkait tanahnya. Alhamdulillah di akhir tahun lalu, pemilik tanah telah sepakat dan sekarang pembukaan jalannya langsung kita laksanakan,” jelas Ramlan.

Lebih lanjut, Walikota menyebutkan, selama tahapan pembukaan jalan berlangsung, pemerintah kota tengah mempersiapkan revisi DED. Kemudian dalam waktu beberapa minggu kedepan, akan dilaksanakan proses tender pekerjaan fisiknya.

“Saat ini kita anggarkan lebih kurang Rp 86 milyar dari APBD 2019. Semoga pemenang tendernya nanti perusahaan yang profesional dan dapat berkeja maksimal. Kalau bisa selesainya sebelum masa kontraknya habis, sehingga dapat segera digunakan,” ujar Wako.

Proses pembukaan jalan itu, dilaksanakan langsung oleh PUPR. Jalan yang dibuka dengan lebar 12 meter dan panjangnya sekitar 225 meter.

Pembukaan jalan itu, disaksikan langaung Walikota Bukittinggi, didampingi Sekda, Assisten II, Kabag.Pembangunan, Sekretaris PUPR, Camat MKS, Lurah Manggis Gantiang dan pemilik tanah.

“Dalam pekerjaan pembukaan jalan ini, kemungkinan akan mengenai rencana pembangunan Mushalla yang masih dalam bentuk kerangka. Namun pemko akan membangun kembali bagian yang terdampak, termasuk sejumlah bangunan lainnya, seperti YPAC, akan kita bangun kembali nantinya,” jelas Wako.

Selain pembangunan kantor DPRD, disekitar lokasi tersebut, pemko juga merencanakan pembangunan kantor KONI, Kantor Lurah Manggis Gantiang dan juga kantor KPU Bukittinggi. (Yal)


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.