Kota Padang Telah Lahirkan Riibuan Penghapal Al'Quran.

Barlius  katakan Al'Quran bukan sekedar pandai membacanya saja, namun harus mampu menghayati isi dari kandungan Al'Quran
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pembinaan aklak, mental, ibadahnya serta ilmu agama  bagi siswa tingkat SD dan SMP diupayakan melalui metode penghapal Al'Quran.

Program ini  adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kota Padang.tentu kedepanya menjadi agenda setiap sekolah SD dan SMP di Kota Padang untuk  mengkhatamkan dan mewisuda siswanya bagi penghapal dan menamatkan  Al'Quran tersebut. 

Disampaikan Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius membuka acara Khatam Al Marjan dan wisuda Tahfidz Qur'an SD Islam Unggul Tahfidz (IUT) Miftahul Huda ke II di Rasaki Hotel Koto Panjang by pas Padang. Rabu 3/3/2019.

Barlius  katakan Al'Quran bukan sekedar pandai membacanya saja, namun harus mampu menghayati isi dari kandungan Al'Quran itu. setiap baris demi baris yang ada dalam kandungan Al,Quran harus  paham artinya, oleh anak didik.

Dengan metode menghapal Al,Quran tentu Pemerintah kota Padang setiap tahunya melahirkan ribuan hafifz Al'Quran  untuk itu perlu perhatian dari tenaga pendidik sehingga anak didik bisa hafidz Al'Quran. apalagi anak SD dan SMP daya tangkapnya  sangat kuat menghapal Al,Quran karena ruang memori otaknya sangat cepat menangkapnya, sebut Barlius

Diharapkan kepada orang tua untuk menyekolahkan anaknya di kota Padang tidak kuatir. karena siswanya di bekali ilmu agama, semua siswa sekolah di padang harus mampu membaca Al,Quran, setelah menamati sekolah baik SD maupun SMP siswa telah mempunyai bekal iman yang kuat untuk membentengi dirinya, ujar Barlius.(yz).
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.