Indra Catri Lantik Wali Nagari Garagahan

Indra Catri dalam sambutannya menyampaikan fungsi dan tugas utama Wali Nagari, yakni menjamin kesejahteraan masyarakat sesuai dengan fungsi kenagarian yang melekat di jabatannya
IMPIANNEWS.COM (Agam).

Wali Nagari Pengganti Antar Waktu Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung Darmalion S.Sos dilantik bupati Agam Dr. Indra Catri senin (8/4) di halaman kantor Wali Nagari Garagahan. PAW Darmalion menggantikan Firmandaus, S.Ag Dt. Nagari Basa yang mengundurkan diri untuk mengikuti pemilu legislatif.

Sebelum pelantikan ini Wali Nagari Garagahan dijabat oleh Marlius sebagai Pj Wali Nagari, Selanjutnya Marlius kembali ke institusinya Dinas Perhubungan.

Indra Catri dalam sambutannya menyampaikan fungsi dan tugas utama Wali Nagari, yakni menjamin kesejahteraan masyarakat sesuai dengan fungsi kenagarian yang melekat di jabatannya. Wali Nagari diharuskan mampu membawa masyarakatnya menuju nagari yang diberkati dengan cara memanfaatkan potensi yang ada.

“Agar Wali Nagari jangan sampai terjebak dalam pelaksanaan tugasnya. Mesti mampu membawa masyarakatnya menjadi masyarakat yang produktif dan sejahtera.  Dana desa atau dana nagari adalah unsur pendukung dalam pelaksanaan tugas itu.

Wali Nagari juga diharapkan mampu berpikir sistematis dalam menangani isu-isu strategis seperti pangan, persampahan dan pemberdayaan masyarakat ujar Indra Catri, ia berharap agar Darmalion yang memiliki masa tugas hingga tahun 2020, mampu memanfaatkan waktu yang tersisa dengan memberikan pengabdian terbaik untuk Nagari Garagahan. 

Sementara kepada masyarakat yang hadir pada pelantikan tersebut Indra Catri berharap agar senantiasa menjaga kekompakan, bahu-membahu membangun nagari.

“Semoga masyarakat Nagari Garagahan terus menjaga kekompakan ke depan, serta mendukung Wali Nagari yang baru saja dilantik, agar pembangunan dan pembinaan masyarakat nagari bisa berjalan maksimal.

Selamat bertugas kepada saudara Darmalion, kata Indra Catri mengakiri. Turut hadir Ketua TP.PKK. kab.Agam Ny Vita Indra Catri, Asisten I Rahman, S.IP MM, Kepala BKSDM, Drs. Fauzir, Kepala Dinas Pemberdayaan, Kepala Dinas Dukcapil, Camat, Wali Nagari se kecamatan Lubuk Basung, unsur ninik mamak dan bunda kanduang. ** Yos
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.