IGRA Pasaman Gelar Lomba Antar RA

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pasaman menggelar sejumlah lomba antar guru dan santri se ranah saiyo yang resmi dibuka Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Rabu (24/4).

Ketua IGRA Indiarti Yophannus melaporkan ada tiga kegiatan lomba dilangsungkan yakni tahfidz al quran antar santri, tari pasambahan antar santri dan pidato Islami antar guru yang diikuti 150 peserta.

Disampaikannya, kegiatan-kegiatan ini dalam rangka tutup ajaran yang rutin setiap tahun diselenggarakan oleh IGRA ranah Pasaman.

“Terima kasih atas dukungan seluruh pihak”,ucap Indiarti.

Indiarti menambahkan, melalui kegiatan ini setidaknya dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesame guru RA sekaligus mengajarkan peserta didik melalui kompetisi.

Sementara, Kasi Penmad yang mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman mengapresiasi program maupun kegiatan yang prakarsai oleh para guru RA yang dinilainya sejauh ini aktif dan bersemangat.

Menurut Nafrizal, kegiatan lomba semacam ini sarat dengan pembelajaran kepada santri baik dalam bidang pendidikan Islam dan seni budaya minangkabau.

Nafrizal juga menyampaikan permohonan maaf dan salam dari kepala kantor Dedi Wandra yang sangat mendukung program dan kegiatan yang bermuatan edukasi, karena ini sejalan dengan visi misi instansi berlogokan ikhlas beramal.

Diakhir, Kasi Penmad mengharapkan lahirnya generasi emas atau peserta didik dari RA ranah Pasaman yang berakhlakul karimah, cerdas, kreatif dan kompetitif. (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.