BPN Prabowo: Sandiaga Butuh Istirahat

Sandiaga Uno
IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi-Ma'ruf Amin) memprediksi bahwa cawapres Sandiaga Uno terlihat lesu saat jumpa pers karena tak nyaman dengan deklarasi kemenangan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres nomor urut 02 menegaskan, Sandiaga memang sakit dan perlu istirahat.

"Saya 1,5 meter di samping kanan Bang Sandi (saat jumpa pers bersama Prabowo). Bang Sandi itu sakit. Jadi waktu Bang Sandi datang di Kertanegara kan saya salaman. Kelihatan lah, (Sandiaga) memang perlu istirahat betul karena kemarin itu kan drop ya, suaranya habis," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade saat dimintai tanggapan, Kamis (18/4/2019).

Menurut Andre, Sandiaga juga ikut membaca tulisan di kertas yang dipegang Prabowo saat jumpa pers. Politikus Gerindra itu menyebut Sandiaga terlihat fokus membaca.

"Dan waktu Pak Prabowo pidato itu saya lihat Bang Sandi itu ikut membaca. Jadi matanya Bang Sandi itu fokus melihat kertas yang dibaca oleh Pak Prabowo. Jadi saya ada di sana, posisi saya nggak sampai 2 meter dari Bang Sandi. Jadi saya tahu persis Bang Sandi membaca kertas yang dibaca Pak Prabowo," jelasnya.

Andre memastikan bahwa eks Wagub DKI Jakarta itu memang tengah sakit. Dia menegaskan bahwa tak ada masalah apapun.

"Jadi kelihatan dia fokus membaca kertas itu. Jadi, lagi posisi lagi kurang sehat. Jadi saya rasa nggak ada masalah," ujar Andre
Sebelumnya, TKN Jokowi-Ma'ruf memprediksi bahwa Sandiaga tak nyaman dengan deklarasi kemenangan yang disampaikan Prabowo. Kubu Jokowi menyebut ekspresi lesu Sandiaga bisa menimbulkan pertanyaan di masyarakat.

"Kemungkinan Sandiaga kecewa dengan hasil pilpres, sakit wajar lah. Kedua beliau mungkin tidak nyaman dengan deklarasi tersebut, karena paham pesta sudah usai dan yang berhak menyatakan siapa yang menang adalah KPU," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago.

(zak/fai)