Sukseskan HPSN, MTsN 2 Payakumbuh Gelar Jumat Bersih Ceria

Siswa Bersihkan Riol
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh yang terletak di jalan KH Ahmad Dahlan Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kec. Payakumbuh utara dibawah pimpinan Yenni Fitri, pagi ini Jumat (01/03/2019) menggelar goro guna mensukseskan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 yang dilounching Walikota Payakumbuh, kemaren.

Goro yang dinamai Jumat Bersih Ceria melibatkan 728 siswa yang didampingi walikelas dan pegawai. Lokasi Goro adalah pekarangan madrasah dan luar pekarangan. Untuk kebersihan ruang belajar diserahkan kepada siswi, sementara siswa bertanggungjawab pekerjaan kasar menggunakan cangkul, sabit dan gerobak.

"Ya, kemaren Walikota Payakumbuh menghimbau warga untuk peduli lingkungan, khususnya terhadap sampah. Kegiatan kita hari ini, Jumat Bersih Ceria merupakan bentuk dukungan MTsN 2 Payakumbuh terhadap HPSN itu. Kegiatan ini pastinya membawa manfaat bagi kita semua, khususnya pengaplikasian PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di madrasah kita. Hari ini kita akan bibit tanaman bantuan dari Pemko Payakumbuh, akan kita tanam. Dan kita sudah siapkan itu semuanya. Terima kasih kepada para guru, pegawai dan siswa atas kerjasamanya,"terang Yenni Fitri.

"Biasanya setiap Jumat kita berseragam muslim. Namun khusus untuk hari ini kita berpakaian olahraga. Proses belajar mengajar untuk hari ini kita tiadakan, siap goro, siswa boleh berolahraga," imbuhnya.

Berkat koordinasi yang baik dengan awak media, kegiatan Jumat Bersih Ceria diliput langsung wartawan SCTV, Mardirosa Tanjung yang bertugas di wilayah Sumatera Barat. (ul)