Duta GenRe Agar Sosialisasikan 3 Hal Penting Bagi Generasi Muda

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Padang kembali digelar di tahun ini. Sebanyak 50 orang finalis yang berasal dari tingkat SMA dan perguruan tinggi pun saling menampilkan yang terbaik demi memperebutkan titel Duta GenRe Kota Padang 2019.

Kepala DP3AP2KB Kota Padang Heryanto Rustam mengatakan, pemilihan Duta Genre ini adalah bukan sekadar gebyar tahunan belaka saja. Namun melalui pemilihan tersebut diharapkan para duta terpilih bisa menjadi pelopor dan motivator di tengah-tengah masyarakat nantinya.

"Diharapkan, para duta dapat mensosialisasikan program GenRe di lingkungan sekolah atau kampus masing-masing. Kemudian juga menjadi teladan bagi teman sebaya, keluarga dan di lingkungan masyarakat. Sehingga para generasi muda di Kota Padang akan terhindar dari 3 hal yang terlarang. Yaitu terhindar dari narkoba, pernikahan dini serta seks bebas dan penyimpangan seksual seperti LGBT,” harap Heryanto dalam sambutannya sewaktu mewakili Wali Kota Padang pada malam grand final di Hotel Bumi Minang, Selasa (5/3). 

Tak hanya itu sambung Heryanto, pemilihan Duta GenRe ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah mensosialisasikan program GenRe di kalangan remaja. Selanjutnya berkaitan program masalah ketahanan keluarga sesuai dengan UU No.52 Tahun 2009. Sehingga dapat menyiapkan remaja yang berintegritas, berperilaku sehat, berakhlak dan berbudi pekerti luhur serta bertakwa kepada Allah SWT. 

“Generasi muda merupakan aset daerah yang perlu dijaga dan dikembangkan kualitasnya. Karena itu, melalui program GenRe ini semoga dapat mengantisipasi permasalahan moral di kalangan generasi muda,” ucap Heryanto Rustam.

Lebih jauh Heryanto pun berharap  Ilmu atau pembekalan yang didapatkan peserta dalam ajang pemilihan Duta GenRe 2019 juga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan juga disosialisasikan kepada lingkungan dimana saja berada.

“Sehingga, hal-hal yang tidak kita ingini tak terjadi. Kita juga khawatir sekarang ini, dari data Pengadilan Agama Kota Padang menyebutkan angka perceraian terus bertambah di Padang dari tahun ke tahun. Maka itu Pemko Padang melalui DP3AP2KB akan terus menyikapinya, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Padang ke depan. Terkait apa strategi yang harus kita lakukan untuk menyikapi masalah ini, seperti menyampaikan usia ideal perkawinan bagi pria adalah 25 tahun dan wanita 21 tahun jangan sampai dibawah itu,” tukuknya menjelaskan.

Adapun untuk Finalis Duta GenRe 2019  diraih pasangan Reza Aditya Ilhamdi  dan Pioren Odiva Fitri selaku juara satu.  Selanjutnya juara dua diraih pasangan Muhammad Jaya Tinshy dengan Yola Angela serta juara ketiga yakni pasangan M. Elviandi Fachrezi dan Netta Handika Leswari. 

Selanjutnya juga diumumkan pemenang kategori Harapan I dan II serta Duta GenRe Talenta, Duta GenRe Foto Genic, Duta GenRe Motivator, Duta GenRe Favorit dan Duta GenRe Kepemimpinan. (dv)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.