SMP Raudhatul Jannah Boyong Tropi Juara Umum I ATP VI MAN 1 Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dalam rangka mengenalkan kampus MAN 1 Payakumbuh kepada calon siswa baru, madrasah yang terletak di jalan Rasyid Thaher Nomor 56 Kelurahan Parambahan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) sebagaimana biasanya kembali menggelar Ajang Temu Prestasi (ATP). 

Dalam ajang temu prestasi untuk yang keenam kalinya dilaksanakan hampir seminggu dimulai tanggal 26 sd 31 Januari 2019 berlangsung sukses. ATP VI diisi berbagai lomba terkait akademik dan non akademik untuk tingkat SMP / MTS dan Ponpes se Luak Limopuluah Kota. Sebelumnya tropi bergilir ATP V disabet MTsN 3 Limapuluh Kota. Namun ATP VI tahun 2019 beralih tangan ke SMP Islam Raudhatul Jannah selaku Juara Umum I.

Selain keluarga besar MAN 1 Payakumbuh, Tampak hadir di ATP VI tahun 2019 Kepala Kankemenag, Mustafa, Camat Latina David Bachri, Ketua Komite, panitia pelaksana dan guru pendamping.

Dalam laporannya Kepala MAN 1 Payakumbuh Refine6l menyampaikan bahwa ATP VI telah dimulai dengan lomba futsal yang diikuti 16 SMP dan MTS di Luak Limopuluah. Tampil Juara I adalah SMPN 9 Payakumbuh dan Juara II MTsN 2 Payakumbuh.

"Selain lomba futsal, ATP VI kita isi dengan lomba lainnya seperti lomba mapel PAI, MIPA. Sementara lomba non akademik diisi lomba Maket pionering, CC, MSQ, Tahfidz, History telling, Speech contest, Pengolahan barang bekas dan Guessing word (tebak kata). Terkait juara selengkapnya akan dibacakan panitia," lapor Refinel.

"Disamping mengenalkan kampus MAN 1 Payakumbuh, ATP bertujuan untuk meningkatkan silaturahim antar siswa dan tenaga pendisik. Kita akan rekrut calon siswa melalui prestasi, tepatnya via ATP ini,"pungkas Refinel.

Sementara Camat Latina David Bachri sampaikan apresiasinya terhadap kreatifitas civitas MAN 1 Payakumbuh yang selalu sukses menjalin silaturahim melalui ATP.

"Kita berharap MAN 1 Payakumbuh selalu eksis dengan SDM mumpuni, baik secara akademik dan non akademik. Kita kuga berharap kedepannya MAN 1 Payakumbuh juga akan diisi dengan calon siswa yang memiliki talenta. Prestasi ini merupakan prestasi bagi kecamatan dan kota kita. Mari kita tingkatkan sportifitas dan integritas melalui ATP,"apresiasi David Bachri.

Kakankemenag Kota Payakumbuh Mustafa dalam arahannya ketika membuka acara tersebut menekankan pentingnya nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari. 

"Generasi muda Islam harus tetap bisa berkarya dan berprestasi serta bersaing dalam seluruh lini kehidupan. Generasi muda Islam harus menyiapkan diri untuk itu dengan cara membekali pribadi dengan ilmu, iman dan skill. Salah satu cara membekali diri tersebut dengan berpendidikan dengan baik. Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Payakumbuh merupakan salah satu alternatif terbaik bagi siswa SLTP sederajat untuk melanjutkan pendidikan karena madrasah ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu kokoh dalam bidang ilmu agama, bersaing dalam ilmu umum dan handal dalam lifeskill,"sebutnya.

"Madrasah ini ditunjuk oleh Kementerian Agama RI sebagai madrasah penyelenggara program keterampilan (vocasional). Latih kemampuan yang ananda miliki. Jadilah atlit berprestasi hingga ke nasional. Ambillah pelajaran melalui ATP VI ini. Bertandinglah dengan sportifitas, jadikan ajang ini silaturahmi. Jangan biasakan berjiwa curang karena olahraga adalah bagian penting untuk sehat guna menuju prestasi akademik dan non akademik," pesan Mustafa.

Momen yang ditunggu-tunggu peserta laga adalah masa pengumuman pemuncak oleh panitia. Dalam pengumuman Kamis (31/01/2019) siang disebutkan bahwa tampil Juara Umum I adalah SMP Islam Raudhatul Jannah dan Juara Umum II diraih MTsN 3 Limapuluh Kota.

Ketua Yayasan Raudhatul Jannah, Ultra yang hadir bersama Kepala SMP dan guru pendamping menyampaikan terima kasih kepada para siswanya yang telah ikut mengharumkan nama Raudhatul Jannah di ATP VI ini.

"Alhamdulillahirobbil'alamin. Trophy Juara Umum Ke 6 bagi SMP Islam Raudhatul Jannah di tahun pelajaran 2018/2019 dipersembahkan dari Ajang Temu Prestasi (ATP) VI tingkat SMP/MTs se Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota yang diselenggarakan MAN 1 Payakumbuh,"sebut Ultra

Dari 10 cabang yang dilombakan SMP Islam Raudhatul Jannah berhasil memboyong 3 medali Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu, dengan hasil sebagai berikut;

1. Juara 1 MIPA diraih Salsabila.
2. Juara 1 Story Telling diraih Anugrah Amanda.
3. Juara 1 Guessing Word diraih grup Muhammad Fawwas Alfareza, Khaliza Aina Putri Dan Azzahirah fathonah
4. Juara 2 MIPA diraih Fitrah Rofifah Hidayah.
5. Juara 2 Kreasi Olahan Kain Perca diraih grup Noli Novita, Cantika Putri Kinanti, Najmatul Rosyada Asra, dan Siti Nurhidayati
6. Juara 2 Maket Pioneering diraih grup M Rofid, M Arif, Achmad Maulana Habib dan Yahya Alghifari.
7. Juara 3 Tahfizh Putri diraih Syifa Aulia Azzahra.
8. Juara 3 MSQ diraih grup Latifah Yovinda, Olga Rismia Putri dan Hanif Surya Ramadhan.

"Kita tau sejak dulu MAN 1 Payakumbuh hebat, dan SMP Islam Raudhatul Jannah juga demikian,"pungkas Ultra yang juga mantan guru di madrasah ini.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.