Santri Khatam TPQ Mushalla Nurul Yakin Terima Restu Pemko Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebanyak 29 santri Mushalla Nurul Yakin Balai Betung Kelurahan Ompang Tanah Sirah yang mengikuti khatam al quran, mendapat restu dari Pemko Payakumbuh. Restu penuh harapan dan doa diawali Wakil DPRD Kota Payakumbuh Suparman didampingi Al Hudri dan Chandra Setipon anggota DPRD dari kelurahan OTS saat melepas pawai ta'ruf. Juga hadir pagi itu Camat Payakumbuh Utara Nurdal didampingi lurah OTS Erizal dan Bhabinkantibmas Ardiman.

Usai dilepas Wakil Ketua DPRD, arakan pawai ta'ruf bertolak menuju KAN Koto Nan Gadang seputaran kelurahan Balai Tongah Koto. Dilokasi ini peserta khatam al quran juga mendapatkan restu dari tokoh adat Kenagarian Koto Nan Gadang.

Bukan hanya itu, ke 29 santri peserta khatam tersebut juga mendapatkan restu dari Walikota Payakumbuh yang disampaikan langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Staff Ahli  Syahril dan Ruslayeti bersama Kabag Kesra Ul Fakhri dan pimpinan OPD lainnya.

Usai mencicipi siriah jo pinang yang disuguhkan tokoh masyarakat ots didampingi bundo kanduang, dalam restunya Walikota Riza Falepi sampaikan selamat kepada 29 santri TPQ Mushalla Nurul Yakin beserta walisantri.

"Selamat datang wargaku di kantor kita ini, yang masih dalam tahapan pembangunan. Terima kasih,"Riza Falepi awali.

Dikatakan Riza Falepi, terima kasih kepada guru TPQ dan pengurus yang telah sabar mendidik anak - anak kita belajar membaca al quran, sehingga kaji membaca mereka telah dikhatamkan. Kepada walimurid kami harapkan selalu mendukung anak kita dalam melanjutkan pembelajaan al quran. Belajar tajwid, tahsin, irama, muratal dan sebagainya. Intinya, setelah belajar dengan guru, mereka bisa mengamalkan kedepan.

"Sekali lagi selamat, insyaallah siang ini kita akan hadiri resepsi khatam kita ini. Karena Balai Betung Kenagarian Koto Nan Gadang adalah Kampuang Ambo,"pungkas Riza Falepi sembari salami peserta pawai ta'ruf. (ul)