Kamad Tandatangani Perjanjian Kinerja Untuk Sukseskan UN

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Sejumlah Kepala madrasah (Kamad) negeri dan swasta menandatangani perjanjian kinerja dihadapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman di ruang kerjanya Kamis (14/2).

Kepala seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal menyatakan penandatangan ini dilakukan oleh seluruh Kamad negeri ditambah beberapa swasta selaku penyelenggara Ujian Nasional (UN) tahun ajaran ini.

Disampaikannya, ini sebagai langkah untuk mensukseskan peneyelenggaraan UN sekaligus komitmen madrasah sebagai lembaga pendidikan di lingkup Kankemenag ranah Pasaman yang berkualitas dengan suksesnya peserta didik dalam UN.

Diperkuat oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra yang menilai perjanjian kinerja itu sangat vital dan penting dalam rangka motivasi dan semangat bagi Kamad sebagai penyelenggara UN untuk bisa meningkatkan hasil UN lebih baik lagi dari sebelumnya.

Seterusnya Dedi mengatakan, ini juga sekaligus merupakan komitmen untuk serius dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di madrasah lingkup Kankemenag ranah Pasaman.

Kakan menekankan dengan adanya perjanjian kinerja ini madrasah-madrasah dapat terjamin mutu pendidikannya serta hasil UN nya jauh lebih baik lagi.
Sekaligus, menurutnya sebagai barometer keberhasilan seorang Kamad dalam mengelola atau memanej madrasah yang dipimpinnya.

Dan lagi, dikatakan Dedi mengandung reward dan punismen buat Kamad, karena adanya upaya dalam mengelola madrasah.
Lebih lanjut, alumni IAIN Imam Bonjol Padang itu mengatakan saat ini fokus selain terhadap MI dan MTs terlebih MA, karena tahun ini dan mulai sekarang bertekad dan berupaya untuk mencapai peringkat sepuluh besar Sumatera Barat hasil UN nya.

“Dengan hasil yang baik itu, maka anak-anak lulusan MTs nantinya akan melanjutkan pendidikannya ke madrasah aliyah”, tegasnya.(suf78)