Kakankemenag Rapat Komite Dan Monev Persiapan UNBK MTsN 5 Pasaman


IMPIRANNEWS.COM (Pasaman). 

Guna mengetahui persiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional berbasis computer (UNBK) tahun ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra kunjungi MTsN 5 Pasaman Kamis (7/2).

Dedi Wandra mengatakan kegiatan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi untuk memantau sekaligus mengetahui persiapan peserta didik MTsN yang berlokasi di Kecamatan Dua Koto mengikuti UNBK yang tidak berapa bulan lagi terlaksana.

Selain monev, Kakan juga mengikuti rapat komite yang dihadiri 350 wali siswa. Pesannya, agar komite dan pihak madrasah bekerjasama dalam mempersiapkan penyelenggaraan ujian berbasis komputer ini serta kesiapan siswa agar mampu menjawab soal demi soal yang diujiankan.

Menurutnya, komite itu memiliki peranan penting yang tidak terlepas tanggung jawabnya terhadap perkembangan ataupun kemajuan pendidikan di MTsN 5 Pasaman ini.

Apalagi menurut keterangan Kepala MTsN 5 Pasaman Muhammad Yanto, ujian nasional yang menggunakan media komputer nantinya adalah pertama diselenggarakan yang selama ini baru melangsungkan UNKP. 

Pejabat sarjana S2 itu menghendaki penyelenggaraan UNBK nantinya berjalan dengan baik dan lancar serta siswanya lulus seratus persen. (suf78)