Walikota Ramlan Resmikan Kampung Warna-Warni Janjang Pesanggerahan

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias meresmikan Kampung Warna-warni yang digagas oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Haji Agus Salim Bukittinggi  yang berlokasi di Janjang Pesanggerahan Bukittinggi, Senin (21/1).

Pada kesempatan tersebut juga terlihat hadir Sekretaris Daerah Yuen Karnova, Asisten II Setda Ismail Johar, Ketua STIE Haji Agus Salim Heliyani, Ketua RW dan RT, para sponsor  serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua STIE Haji Agus Salim Heliyani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat agar Janjang Pesanggerahan ini menjadi lebih menarik, bersih dan indah.

“dipilihnya Janjang ini setelah dilakukan survei dibeberapa tempat, Janjang Pesanggerahan ini merupakan penghubung antara Pasar Atas dengan Kampung Cina dan juga dilengkapi dengan adanya air mancur menambah daya tarik Janjang ini, serta respon dari lurah dan masyarakat sangat besar untuk memperindah Janjang ini”, ujarnya.

Heliyani juga mengatakan walaupun belum selesai dilakukan pengecatan sudah banyak masyarakat dan pengunjung berswafoto dilokasi ini dan telah viral di media sosial, ungkapnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada mahasiswa yang telah melakukan kegiatan pengecatan dan menambah daya tarik Janjang Pesanggerahan serta kepada Nippon paint selaku sponsor.

“atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa STIE dan Nippon Paint, kita akan selalu mendukung kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan para mahasiswa, baru – baru ini Bukittinggi telah meraih Adipura ketiga kalinya, untuk itu kebersihan dan keindahan kota mari kita tingkatkan, sebagai mahasiswa harus berani menegur orang yang membuang sampah sembarangan dan mengingatkan masyarakat untuk membuang sampah sesuai waktu yang telah ditetapkan, kalau bukan kita siapa lagi”, terang Wako.

Kemudian Ramlan juga berpesan kepada mahasiswa agar selalu mengembangkan energi positif yang ada dalam diri serta selalu berinvestasi soial, percaya diri dan jangan ikut – ikutan teman yang tidak baik serta jangan sekali – kali mencoba Narkoba, pesannya. (Sy)


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.