Wali Kota Padang Terima Penghargaan Tokoh Peduli Zakat Sumatera Barat


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Wali Kota Padang Mahyeldi memperoleh piagam penghargaan sebagai Tokoh Peduli Zakat di Sumatera Barat (Sumbar) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan itu diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang  Jamilus di Hotel Rocky Padang, Sabtu, (19/1/2019).

Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bahri Khatib mengatakan, penghargaan diberikan atas usaha Wali Kota Padang dalam meningkatkan pendapatan zakat di Kota Padang. Disamping itu, Kota Padang juga telah menjadi daerah percontohan dalam pengelolaan zakat di Sumatera Barat (Sumbar).

“Jadi sudah sewajarnya penghargaan itu diberikan kepada beliau, karena usaha dan kerja keras beliau dalam pengelolaan zakat di Kota Padang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, disamping pemberian penghargaan untuk Wali Kota Padang, juga diadakan konser kemanusiaan. Dengan menggandeng Melly Goeslaw sebagai penyanyi, pada konser tersebut dilakukan penggalangan dana untuk membantu muslim Uighur dan korban tsunami Selat Sunda.

“Ini kita lakukan berkat adanya kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, Baznas Kota Padang dan Pemko Padang. Semoga dana yang terkumpul dapat membantu saudara-saudara kita,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Padang Jamilus mengatakan, selain menjadi daerah percontohan zakat untuk Sumbar, Kota Padang juga menjadi daerah percontohan di Indonesia.

Perhargaan dari BAZNAS Sumatera Barat tersebut juga menilai dari cara pendistribusian, laporan keuangan serta konsisten seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang dalam membayar zakat.

“Selain itu, Pemko Padang juga terus konsisten membantu saudara-saudara kita, seperti  tsunami di Palu, gempa di Donggala, gempa di Nusa Tenggara Barat, tsunami di Selat Sunda, bencaba Aceh dan juga Palestina,” terangnya. (ML/Fsl)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.