Terkait PPPK, Bupati 50 Kota Akan Perjuangkan Guru TK / PAUD

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Terkait PPPK, Bupati 50 Kota Akan Perjuangkan Guru TK / PAUD

Limapuluh Kota,  --- Terbukanya peluang dari Pemerintah Pusat dibawah pimpinan Preisidn RI, Joko Widodo untuk rekrtumen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) disikapi serius oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

Bahkan, untuk menyikapi adanya peluang untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang konon akan dimulai Februari 2019  mendatang, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi sengaja mengundang guru honorer mulai dari tingkat SMP, SD dan TK / PAUD yang mengabdi dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota untuk bertemu ramah.

Dalam acara temu ramah yang berlangsung di rumah Dinas Bupati dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, Indrawati, Kasubag Sarana dan Prasarana, Nasrul Arpi dan Perlindungan Perempuan dan Anak, Hj. Yeni Elvi, itu dihadapan ratusan guru honorer Bupati Irfendi Arbi menyatakan sikapnya akan memperjuangan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“ Saya bertekad akan memperjuangkan formasi PPPK tersebut ke Pemerintah Pusat,” ungkap Bupati Irfendi Arbi dihadapan guru honor TK / PAUD yang sengaja diundang untuk mengikuti kegiatan temu ramah, terkait adanya rencana rekrutmen PPPK yang berlangsung di ruang pertemuan rumah Dinas Bupati di Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Senin (21/1/2019).

Diakui Irfendi Arbi, sebagai orang nomor satu yang diberikan amanah sebagai Bupati di daerah ini, dia bertekad akan terus memperjuangkan dan memperhatikan kesejahteraan para guru, baik kalangan guru yang sudah PNS maupun yang masih honorer.

“ Guru memiliki tugas mulia dan beban kerja cukup berat untuk mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu, tidak berlebihan jika pemerintah terus berupaya memperjuangkan tingkat kesejahteraan guru,” ungkap Bupati pilihan rakyat ini.

Sementara itu, puluhan guru TK / PAUD yang hadir dalam acara temu ramah tersebut meminta kepada Bupati Irfendi Arbi untuk memperjuangan formasi PPPK bagi kalangan guru TK / PAUD yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Setiap ada kesempatan penerimaan atau tes CPNS, kalangan guru TK/PAUD selalu tidak bisa ikut karena tidak ada formasi bagi kalangan guru TK/PAUD. Pada kesempatan rekrrutmen PPPK ini, kami sangat berharap adanya kebijakan dari Pemkab Limapuluh Kota untuk membuka formasi bagi kalangan guru TK/PAUD,” harap kalangan guru TK / PAUD yang hadir dalam acara temu ramah tersebut.

Menjawab tuntutan guru TK / PAUD tersebut, Bupati Irfendi Arbi berjanji akan memperjuangkannya dalam rapat koordinasi yang akan di gelar di Batam, provinsi Riau.

“ Saya bertekad dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi kalangan guru TK / PAUD ini pada kegiatan pertemuan sosialisasi PPPK yang akan dihadiri seluruh Bupati se Indonesia yang akan digelar di Batam, Kepuluan Riau, Rabu (23/1/2019) mendatang,” pungkas Bupati yang dekat dengan kalangan guru ini.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.