Pelanggan Sesalkan, Telkomsel Putuskan Jaringan Tampa Pemberitahuan

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Puluhan pelanggan mendatangi Grapari Telkomsel, mereka mempertanyakan jaringan internet yang mati sejak pukul 11.00 Wib, Kamis (6/12/2018). Saat ini, istilah dunia digenggaman, bukan main-main lagi. Terutama bagi pelaku bisnis online.

Adalah DR (42), Salah seorang pelaku bisnis yang bergerak jual beli burung online Luak Limopuluah yang kami jumpai di Grapari Kota Payakumbuh mengaku kecewa atas pemutusan jaringan secara tiba-tiba ini. Dirinya mengaku tidak mendapatkan info  pemberitahuan pemutusan jaringan internet khususnya Telkomsel.

"Mbok ya kalau ada pemutusan internet, pihak Telkomsel mohon beritakan, setidaknya di medsos. Sekarang kan  zaman serba canggih, dan telkomsel ikut membuat warga ketagihan kecanggihan itu. Bagaimana kami tahu kalau hari ini ada transaksi jual beli online, bila jaringan zonk. Tapi kalau diberitahukan, kami kan bisa ganti kartu," sebut DR berkerut kening.

Lainnya, Rita (36) ibu rumah tangga mengungkapkan kekecewaannya karena tidak ada kepastian dari Telkomsel, kapan akses internet kembali lancar. Kami diminta menunggu saja.

"Kami kecewa banget dengan Telkomsel nggak biasanya Telkomsel ber-ulah kayak gini, Telkomsel harus mesti tanggungjawab kepada seluruh pelanggan," tegas Rita.

Adalah Lisa (27) salah seorang pelaku usaha rajutan dan sulaman secara online juga rasakan kekecewaannya.

"Sedari siang kami tak bisa membuka WAG jual beli kami akibat jaringan tidak ada. Kami kecewa," ungkap pelaku bisnis online.

Untuk mengetahui penyebab pemutusan jaringan, media mencoba mencari informasi terkait hal ini.

"Benar Pak, saat ini telkomsel sedang melakukan peningkatan mutu jaringan. Yang kami ketahui adalah khususnya di wilayah sumbar. Kami mohon pelanggan bersabar untuk beberapa saat. Semoga jaringan lekas membaik. Kami paham perasaan pelanggan," terang Dion salah seorang CS Grapari Kota Payakumbuh.

Terkait kapan jaringan internet pulih kembali, Dion menerangkan," secara pasti kami tak bisa menjawabnya. Syukur layanan SMS dan telpon masih aktif. Atas gangguan ini, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Hingga berita ini diturunkan jaringan intenet Telkomsel masih belum bisa diakses. (tim)