Sosialisasi Pemindahan Pedagang Pasar Padang Panjang Berjalan Lancar

IMPIANNEWS.COM (Padang Panjang).

Padang Panjang, Kominfo - Hari kedua sosialisasi pemindahan pedagang dari penampungan ke pasar pusat Padang Panjang dilaksanakan. Pembahasan yang disampaikan masih sama seperti sosialisasi hari pertama.

Dalam pembahasan tersebut disampaikan aspek mengenai hak forkoning masyarakat jangan sampai hilang, tinjauan mengenai harga sewa yang ditetapkan serta tinjauan terhadap zoning-zoning.

"Tiga aspek tersebutlah yang kita jelaskan kepada para pedagang yang hadir dalam sosialisasi ini, kita berharap tidak ada nanti simpang siur mengenai pembahasan yang disampaikan dalam sosialisasi ini, ujar Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si di Aula Pondok Desain dan Promosi Senja Kenangan Bukit Surungan, Kamis (13/12).

Iriansyah juga mengatakan bahwa dalam sosialisasi tersebut, pedagang sepakat akan menempati pasar yang baru dengan perbaikan-perbaikan yang telah dibahas tadi.

Sementara itu, Kadis Perdakop UKM Arpan, SH menambahkan sosialisasi ini diharapkan kepada masyarakat atau pedagang, mereka tahu akan hak dan kewajiban, serta dalam waktu secepatnya pedagang akan diusahakan pindah ke pasar pusat.

Tahap selanjutnya, Pemko akan melakukan pengumuman terhadap verifikasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, dan apabila telah memenuhi syarat akan dilakukan lotting.

"Setelah lotting dilaksanakan, mereka akan tahu dimana tempat mereka masing-masing, sebelum ditempati, mereka akan buat perjanjian yang dilakukan secara transparan," ujar Arpan.

Arpan berharap dukungan dari semua stakeholder agar pasar pusat bisa ditempati pedagang sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. (Ci)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.