Siswa MTsN 2 Payakumbuh Raih Juara II dan III Lomba Pidato Bahasa Inggris

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Setelah kemaren salah seorang siswi MTsN 2 Payakumbuh berhasil menoreh Juara III diajang Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat Mts se Kota Payakumbuh.

Kembali siang ini ada 2 siswa MTsN 2 Payakumbuh menoreh prestasi di ajang lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat Mts se Kota Payakumbuh yang dipusatkan di man 1 payakumbuh, Selasa (18/12/2018). Lomba ini merupakan salah satu isi rangkaian kegiatan penyambutan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 73 yang akan diperingati tanggal 3 Januari 2019, mendatang.

Kedua siswa tersebut adalah adalah Friska Awaliyah Putri kelas VIII.7 yang dikala berlomba membawakan tema pidatonya "The effect of drugs for the young". Sedangkan Fakta Lofandes Abel siswa kelas  VIII.2 mengedepankan tema pidatonya "Language Arabic."

Dalam berlomba keduanya didampingi Guru Mapel Bahasa Inggris Delfitra bersama Yulia Agusni.

Setelah lomba yang berlangsung sekitar 3 jam, Dewan Juri Busrianto mengumumkan pemenang lomba pidato. Busrianto menyebutkan bahwa Juara III Lomba Pidato Bahasa Inggris Putri jatuh kepada Friska Awaliyah Putri. Sedangkan di Lomba Pidato Bahasa Inggris Putra, utusan MTsN 2 Payakumbuh Fakta Lofandes Abel mesti puas di Posisi II dibawah prestasi siswa MTsN 1 Payakumbuh.

Penyerahan hadiah lomba diberikan langsung Kepala MAN 1 Payakumbuh Dra Refinel MPd bersama Gordon Peter mahasiswa yang sedang menjalankan Program AMINEF. Istimewanya, gordon peter hadir bersama keluarganya. Tampak hadir ayah Peter bernama Steve seorang dokter penyakit dalam bersama ibunya saya Cinny dan kakak perempuan Peter bernama Emily.

Mendapatkan kabar bahagia ini, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri ucapkan rasa bangganya saat menyambut kedua siswanya yang baru siap mengharumkan nama madrasah.

"Selamat dan terima kasih, ananda berdua telah mengharumkan nama madrasah kita. Insyaallah, kita akan terus mengevaluasi program, sehingganya setiap ajang kita bisa ikuti. Dan pulangnya membawa prestasi," pungkas Yenni Fitri.(ul)