Pemkab 50 Kota Sabet Peringkat V Anugerah KIBP Sumatera Barat Tahun 2018

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Beragam prestasi dan penghargaan te9rus diraih oleh Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Salah satunya, pada Selasa (11/12/2018) di Kryad Bumi Minang Padang, Komisi Informasi Publik provinsi Sumatera Barat tetapkan Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang mendapat penghargaan Peringkat  1 Pemeringkatan Badan Publik kategori Nagari / Desa se-Sumatera Barat.

Sedangkan untuk kategori Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Kabupaten Limapuluh Kota mendapat penghargaan Peringkat V

Ungkapan bahagia tersebut ditulis Pemkab Limapuluh Kota melalui Kadiskominfo, Fery Cofa pada Selasa (11/12/2018) siang di Akun medsos pribadinya.

"Bersyukur pada Allah SWT atas raihan dan capaian Kabupaten Limapuluh Kota dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik (KIPB) Sumatera Barat 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi. Peringkat I Kategori Nagari / Desa diraih Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang. Sedangkan kategori Kota /Kabupaten, kita Pemkab 50 Kota berada di  Peringkat V se Sumbar. 

Ditulis Fery Cofa, ada 3 (tiga) komponen penilaian: Kuesioner, Portal Website dan Visitasi Lapangan dengan indikator dan kriteria penilaian seperti Regulasi, SOP, Daftar Informasi Publik, serta fasilitas Sarana dan Prasarana yang tersedia. Hal ini membuktikan bahwa Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Kabupaten Limapuluh Kota tergolong baik dan ke depannya akan selalu ditingkatkan agar bertambah baik sesuai amanat UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak. Semoga kita lebih baik lagi ke depannya dalam mewujudkan good governance melalui transparansi informasi", tandas Fery Cofa.(ul)


"Terima kasih atas dukungan semua pihak. Semoga kita lebih baik lagi ke depannya dalam mewujudkan good governance melalui transparansi informasi", tandas Fery Cofa.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.