Kepala MTsN 2 Payakumbuh : Kalah Bertanding Itu Hal Terhormat

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

 Memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 73, di Kankemenag Kota Payakumbuh dilaksanakan Lomba Badminton tingkat Mts se Kota Payakumbuh. 

Pertandingan yang digelar pada Rabu (19/12/2018) diikuti 20 atlit badminton Mts dilaksanakan di Gor Kantor Bupati Kabupaten Limapuluh Kota yang dikoordinir panitia pelaksana lomba Eka Putra. 

Dalam pertandingan ini, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri mengutus 5 atlit badminton dalan ajang tersebut yakni Hakim, Noval, Yudha (atlit putra Kelas IX) bersama Yani dan Latifah (atlit putri Kelas VIII).

Pertandingan perdana MTsN 2 Payakumbuh (Hakim) vs MTI KTP (Rahel) di lapangan I  dimenangkan MTsN 2 Payakumbuh dengan skor : 21 - 4 set I dan 21 - 16 set II. 

Pertandingan tersebut diwasiti Adit. Kemenangan hakim akhirnya ditumbangkan Adit dibabak semi final. Akhirnya Adit yang sebelumnya menjadi wasit berhadapan dengan rekannya dari MTsN 1 Payakumbuh.

Sementara di cabang putri, Latifa mesti akui kemenangan Nadea di babak penyisihan. Berbeda dengan Yani yang kala itu kalahkan Femilia dipenyisihan, akhirnya mesti kalah dengan An Nisa dari MTsN 1 Payakumbuh setelah Long Set dengan skor tipis 19 : 21 dan 21 : 20. Wasit Tesa memutuskan Yani ditaklukkan An Nisa.

Noval yang sebelumnya telah kalahkan Risky atlit MTSS Mahad Islamy akhirnya kalah dimain kedua dalam menghadapi Azel dari MTsN 1 Payakumbuh dengan rincian skor Set I : 12 : 21 dan Set II : 10 : 21. Kala itu dipimpin Wasit Abdi

Pemain andalan MTsN 2 Payakumbuh terakhir Yudha yang dalam pertandingan perdananya kalahkan atlit MTsS Pakan Sinayan, akhirnya dikalahkan Adit dari MTsN 1 Payakumbuh dalam pertandingan mencari juara iii. Yudha dikalahkan Adit dengan rincian, Set I : 21 : 19 dan Set II : 21 : 16. Wasit Ewa putuskan atlit MTsN 2 Payakumbuh harus pulang kandang.

Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri saat menerima laporan hasil pertandingan sampaikan apresiasi dan rasa bangganya.

"Terima kasih untuk ananda Ibu yang telah ikut berpartisipasi. Apakah mereka sudah makan dan minum. Kalau belum bawa mereka makan dulu jelang kembali ke madrasah. Intinya kita ikuti semua jadwal undangan yang datang. Insyaallah kita turut menjadi perhitungan di tingkat kota," ucap bangga Yenni Fitri.

"Kalah menang adalah biasa dalam pertandingan. Kita akan jadi terhormat kalau kita kalah dalam bertanding. Jangan jadi pecundang. Karena kita akan berupaya maksimal, keberadaan kita untuk nama baik  daerah. Insyaallah besok pagi tim drumband kita akan ikut di lomba drumband tingkat SLTP sederajat dalam rangka HUT Kota Payakumbuh Ke 48. Tetap semangat,"pungkas Yenni Fitri.(ul)