Gelar Pelatihan Kapasitas Pengolahan Sampah Terpadu, Pemko Padang Apresiasi Karang Taruna Tarantang


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemerintah Kota Padang mengapresiasi atas inisiatif dan partisipasi yang terus dilihatkan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung dan meningkatkan kemajuan Kota Padang.

Salah satunya seperti yang dilihatkan Karang Taruna Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan. Kali ini, Jumat (28/12) menggelar Pelatihan Kapasitas Pengolahan Sampah Terpadu dalam program pemberdayaan Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CsR PT Semen Padang.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami sangat mengapresiasi upaya dan dukungan yang diberikan semua pihak untuk kemajuan Padang hingga masa-masa yang akan datang.  Semoga berkat sinergi dari kita semua Kota Padang semakin maju lagi dan sejahtera warga kotanya," ucap Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul sewaktu mewakili wali kota saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan yang dilangsungkan di Musala Ahlul Sunnah jl. Sawah Karambia Tarantang, Jumat (28/12).

Amasrul melanjutkan, menurutnya pelatihan ini penting dqn tepat dilakukan. Sebagaiman Pemko Padang berharap pentingnya menjaga lingkungan di seluruh wilayah di Kota Padang dari sampah organik dan anorganik.

"Maka itu kita juga mendorong pendirian bank sampah di Tarantang ini," katanya.

Seperti diketahui, kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program pemberdayaan bersinergi mambangun nagari CsR PT Semen Padang. Kegiatan ini dimaksud, sebagai program untuk mengantisipasi bahaya akan sampah melalui pengolahan sampah terpadu. Sehingga diharapkan masyarakat Tarantang khususnya,  semuanya saling peduli dan mendukung program Pemko Padang sekaitan Padang Bersih atau penerapan Perda No.21 Tahun 2012 tentang pengelolaan sampah.

Adapun pemateri dari kegiatan ini dari unsur Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Karang Taruna Kota Padang dan perwakilan Bank Sampah Hidayah. Juga hadir dalam kesempatan itu Camat Luki Yalmasril, lurah  serta pengurus dan anggota karang taruna setempat. (David)