CIMSA Unand Gelar Sunatan Massal di Puskesmas Padang Karambia

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Puluhan anak di Kota Payakumbuh ikuti sunatan massal di Puskesmas Padang Karambia, Ahad (23/12/2018). Kegiatan ini digelar oleh Center for Indonesian Medical Student Activities (CIMSA) Universitas Andalas, Padang.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan mahasiswa kedokteran Unand ini mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang hadir dan membuka secara resmi kegiatan tahunan tersebut. Erwin Yunaz mengucapkan terimakasih yang telah melakukan pengabdian di Kota Payakumbuh.

"Semoga adik-adik mahasiswa tidak hanya melakukan pengabdian di bidang ini saja. Tapi juga pengabdian di bidang lainnya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat di sini," kata Wakil Walikota Payakumbuh dihadapan Sekretaris Camat Payakumbuh Selatan dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

Ia juga mengajak mahasiswa kesehatan Unand ini untuk melakukan pengabdian masyarakat yang bertempat di Payakumbuh. Sebab menurutnya, Payakumbuh adalah salah satu kota terbaik di Sumatra Barat dan memiliki potensi diberbagai bidang, baik itu pendidikan, kesehatan, dan bidang lainnya.

"Kalau mau praktik, ke Payakumbuh aja," ujar Wakil Walikota Payakumbuh yang baru-baru ini melakukan rebranding terhadap Kota Payakumbuh sebagai The City of Randang.

Kemudian, Ketua Panitia Sunatan Massal Alifio Mareto menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan CIMSA Unand untuk melakukan pengabdian masyarakat. Ia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Payakumbuh khususnya adik-adik peserta sunatan massal.

Dalam kesempatan tersebut, peserta sunatan massal mendapatkan kain sarung gratis dan bingkisan menarik karena telah ikut berpartisipasi dalam sunatan massal tersebut.(ul)