Hamba Allah Serahkan Zakatnya ke - Baznas Sebesar Rp.15 Juta.



IMPIANNEWS.COM (Padang).

Hari menjelang siang. Kesibukan di Kantor Baznas Kota Padang masih  sangat ramai.

Karena hari Selasa, 16 Oktober 2018 adalah hari ketiga penyerahan beasiswa kepada pelajar dan siswa di Kota Padang.

Sejak Sabtu, 13 Oktober 2018, Baznas Padang telah memulai penyaluran beasiswa kepada 2.220 pelajar di 11 kecamatan dalam.Kota Padang. Dengan total anggaran Rp.1,6 Miliar.

Kalau hari pertama penyaluran beasiswa diadakan di Masjid Agung Nurul Iman, selanjutnya hari kedua, ketiga dan hari hari berikut  penyaluran beasiswa diserahkan di Kantor Baznas Padang.

Nah, disela sela kesibukan para Amil Zakat Baznas Padang melayani sekitar 300 murid SD dari Kec. Padang Selatan dan Kec. Padang Barat itulah, datang seorang tamu istimewa.

Sebut saja tamu itu hamba Allah. Umurnya sekitar 65 tahun warga Kota Padang. Dari penampilan terlihat,  ia biasa biasa saja.

Bahkan bila kita tidak arif, sekilas ibu itu salah seorang yang datang ke Kantor Baznas mengurus surat berkaitan dengan zakat.

Begitulah kesederhanaan Hamba Allah itu. "Pak, ambo mau bai zakat (Pak, saya mau bayar zakat)," kata Hamba Allah bersahaja ini kepada sejumlah Amil Zakat yang berada di ruang pelayanan.

Amil Zakat lebih dukunmempersilahkan duduk Hamba Allah ini.  Kemudian Hamba Allah, menyerahkan uang sebanyak Rp.15 juta.  "Ini uang zakat harta saya mohon diterima.," ujar ibu ini.

Petugas dari bidang pengumpulan yang ditugaskan menerima zakat, langsung membuat kwitansi tanda terima. Dan menerima uang zakat Rp.15 juta.

Sesuai syari'at, setiap menerima zakat harta, maka penerima zakat (Amil Zakat) wajib  mendoakan Muzakki (pembayar zakat).

Kita doakan semoga  harta Hamba Allah yang masih ada dipelihara, dijaga dan menjadi harta yang bersih serta berkah.

Hamba Allah dan keluarga besarnya, kita doakan pula senantiasa dalam lindungan dan kasih sauang Allah Ta'ala. (aw)