Dalam NGOPI Dan SAPA, Dedi Wandra Selipkan Tiga Pesan

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Dalam kegiatan ngobrol pendidikan Islam (NGOPI) dan sarapan bersama Penyuluh Agama Islam Non PNS (SAPA) di aula MTsN 4 Pasaman kemarin (30/10), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra selipkan sejumlah pesan penting.

Ada tiga pesan yang disampaikan Dedi wandra dalam kegiatan yang diikuti para penyuluh honorer Kecamatan Bonjol, Simpang Alahan Mati dan Tigo Nagari serta penyuluh agama Islam fungsional dan ASN KUA dan MTsN 4 Pasaman.

Dedi mengatakan, momen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahim antar para penyuluh, guru serta ASN di lingkup Kemenag Pasaman. Disamping itu juga sebagai silatul qalbi yakni mempersatukan hati, faham dan argument untuk meningkatkan mutu instansi.

Selain itu, pria kelahiran Pematang Panjang Sijunjung itu menilai momen baik tersebut dapat dijadikan sebagai wahana silatul fikri yakni mempersatukan asumsi, persepsi dan naungan dalam lembaga berlogokan ikhlas beramal.

Seterusnya, ia mengatakan bahwa secara keseluruhan berada dalam satu payung yang hendaknya bersama-sama menjaga keutuhan, keharmonisan dan mewujudkan visi misi Kemenag Pasaman. 

Dan ia menegaskan bahwa tidak ada perbedaan diantara yang honorer dengan ASN karena dianggap memiliki tugas serta fungsi yang sama dalam lembaga Kemenag ini.

Dedi juga mengajak untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah sekaligus melakukan evaluasi, membenah kelemahan agar terlahirnya generasi-generasi yang cerdas, taat beragama dan berdaya saing serta berpotensi untuk masa mendatang.

“Kita memiliki 17 MTs, 12 MA dan 10 MI yang harus memiliki akreditasi berkualitas”, tegasnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Bonjol Muksinin meminta para penyuluh untuk lebih kreatif, inovatif dalam melakukan penyuluhan terhadap kelompok binaannya.

Menurutnya, penyuluh agama adalah perpanjangantangan Kemenag dalam membina ummat dan berperanserta dalam mewujudkan visi pembangunan daerah.

Hadir dikegiatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Sulpan Amri, Tiga Kepala KUA kecamatan serta Kepala MTsN 4 Pasaman. (suf78)