Walikota : Mari Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

73 tahun lalu, tepatnya Hari Jumat 17 Agustus 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah memproklamasikan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang mencakup wilayahnya dari Sabang sampai Merauke

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dengan semangat persatuan dan kesatuan yang tinggi  dan kokoh rakyat  Republik Indonesia selalu melakukan  perlawanan dengan gigih untuk  mengusir penjajah di muka bumi ibu  Pertiwi.

73 tahun lalu, tepatnya Hari Jumat 17 Agustus 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah memproklamasikan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang mencakup wilayahnya dari Sabang sampai Merauke,   juga tepat  hari ini Jumat 17 Agustus 2018 Republik Indonesia telah berumur 73 Tahun.

Dalam perjalanan kemerdekaan RI, selalu mendapat rongrongan  dari para kaum penjajah yang ingin kembali menjajah Indonesia.  Makanya ada agresi satu dan dua  semuanya dapat di patahkan dengan perjuangan rakyat indonesia yang  pantang menyerah walaupun senjata Banbu Runcing.

Lebih jauh Walikota mengatakan sampai tahun 2020 Bangsa
Indonesia memiliki masyarakat atau kaum kuala muda berusia dari 20 - 35 tahun yaitu usia emas  atau usia produktif di perkirakan ada sekitar 70 %. inilah yang perlu dari dini kita persiapkan tenaga-tenaga akan membangun bangsa ini kedepannya, ujar Walikota, dalam pidatonys, di Lapangan Hijau Imam Bonjol Padang, Jumat (17/8).


Maka itu dari para kaum remaja dan anak muda produktif yang harus kita awasi dan tidak terlibat narkoba, Maksiat dan sejenisnya, supaya akan lahir generasi berlian, cerdas kuat, Kokoh, religius dan memiliki prestasi.

Disamping itu, Walikota Padang menyerahkan Piagam Lencana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas 20, 25, dan 30 Tahun, selalu disiplin, taat aturan dan saling menghargai di antara atasan bawahannya serta sesamanya.

Mari kita selalu menanamkan rasa cinta tanah air, cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentu dengan banyak   berbuat dan berkarya untuk membangun bangsa  mengujudkan kehidupan rakyat hidup lebih sejahtera, sebut Walikota (tf).