Walikota Mahyeldi Launching Hari Radio Ke 73 di Kota Padang

Harapan Walikota Padang disampaikannya sewaktu melaunching Hari Radio ke-73 yang digelar oleh LPP RRI Padang di depan loby Blok III Pasar Raya Padang
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berharap, dengan hadirnya radio di tengah-tengah masyarakat, akan menambah ilmu pengetahuan serta memberikan informasi kepada masyarakat. Harapan tersebut disampaikannya sewaktu melaunching Hari Radio ke-73 yang digelar oleh LPP RRI Padang di depan loby Blok III Pasar Raya Padang, Jumat (10/8/2018).

Mahyeldi Ansharullah menjelaskan, dengan diperingatinya Hari Radio secara Nasional ini, diharapkan juga radio-radio swasta yang ada di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya untuk dapat menginformasikan berita-berita yang objektif dan berimbang, sehingga maksud dari berita tersebut akan tercapai.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat Hari Radio Nasional ke-73 yang jatuh setiap 11 September itu. Dengan Hari Radio ini, kedepan radio-radio swasta yang ada di Kota Padang dapat memberikan berita secara objektif dan berimbang. Kemudian kebersamaan sinergi seluruh radio-radio di Kota Padang jauh lebih meningkat lagi,” ujar walikota.

Ditambahkan, untuk RRI sejauh ini memiliki peranan yang penting dalam pembangunan Kota Padang. Apalagi ditambah adanya Studio Radio Pasar RRI sebagai satu-satunya di Indonesia yang hadir di tengah-tengah masyarakat yaitunya berada di Pasar Raya Padang. Sehingga diharapkan  memberikan andil dalam menginformasikan harga-harga kebutuhan dari masyarakat.

“Pemko Padang dengan RRI selama ini sudah terbangun kerjasama yang baik. Hal itu dilihatkan ketika terjadi bencana, RRI lah satu-satunya media yang cepat untuk menginformasikan kepada masyarakat,” tambah Mahyeldi.

Sementara itu Kepala LPP RRI Padang Enderiman Butar Butar mengatakan, sebelum dilaunching Hari Radio ke-73, seluruh insan Radio di Sumatera Barat, pemerhati Radio dan masyarakat Kota Padang melakukan senam massal di depan loby Pasar Raya Padang. Lebih lanjut jelasnya, Hari Radio tidak miliknya RRI, tapi miliknya seluruh insan radio di Indonesia.

“RRI selalu ingin berbaur dengan masyarakat selaku pendengar setia RRI. Karena tanpa masyarakat radio tidak akan didengar. Untuk itu RRI Padang akan selalu siap berupaya memberikan informasi yang terbaik disertai hiburan-hiburan bagi para pendengar,”ujar Enderiman lagi. (th)