Wabup Kembali Apungkan Wacana Perubahan Nama Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh menjadi Politeknik Pertanian Negeri Tan Malaka

IMPIANNWES.COM
Limapuluh Kota,-- Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan Kembali mengapungkan wacana Perubahan Nama Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, menjadi Politeknik Pertanian Negeri yang mengusung nama dari para pahlawan pendiri bangsa yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, guna memaknai perjuangan para pahlawan pendiri bangsa sebagai wujud dari rasa sukur dan terimakasih.

"Melalui keluarga besar politeknik pertanian ini, kita minta bagaimana kedepan kita dapat merubah nama Poiteknik Pertanian Negeri Payakumbuh menjadi nama pahlawan yang ada di Republik ini. Seperti dengan nama Politeknik Pertanian Negeri Tan Malaka atau Politeknik Pertanian Negeri Bela Negara. Kami dari pemerintah daerah, ingin menyuarakan sebagai rasa terimkasih kita terhadap mereka yang menyumbangkan pemikiran dan perjungan. Karena tiga diantara pendiri bangsa berasal dari Sumatera Barat dan dua diantaranya berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu Tan Malaka dan Muhammad Hatta." terangnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan saat membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh tahun ajaran 2018/2019 di gedung serbaguna Pokiteknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Senin (13/08/2018).

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir. Hj. Gusmalini, M.Si, Wakil Direktur 3 serta Kabag dan Kasubag dilingkungan Politeknik pertanian Negeri Payakumbuh. Ketua senat, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua prodi, pembimbing himpunan mahasiswa, dan para mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengapresiasi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh yang semakin maju berprestasi dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kami ucapkan terimakasih dan rasa bangga, karena
Kami merasakan dan melihat politeknik pertanian negeri payakumbuh ini tumbuh dengan pesat dan berprestasi. Kita juga melihat, mahasiswa politeknik pertanian ini bukan hanya berasal dari Sumbar, namun juga berasal dari luar daerah, bahkan ada yang dari luar pulau sumatera. Dan ini merupakan sebuah bukti dari kepercayaan masyarakat dan kepercayaan pemerintah pada kampus kita ini," ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Wabup Ferizal Ridwan juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru sekaligus juga memperkenalkan keindahan wisata yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Selamat datang adik-adik mahasiswa baru untuk menuntur ilmu di kampus yang kita banggakan ini, selamat datang di Kabupaten Limapuluh Kota, semoga dengan ini akan memperkuat silaturahmi dan menjadi bagaian dari penopang masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota," tutupnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir. Gusmalini, M.Si mengatakan, kegitan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ini ialah dalam rangka membentuk mahasiswa yang memiliki etika, moral dan tanggung jawab.

"Pengenalan kehidupan kampus dilaksanakan dalam upaya pengenalan pada kegiatan kampus sehingga akan mudah beradaptasi dalam kehidupan kampus. Mengenalkan kesadaran berbangsa dan cinta tanah air, mendorong mahasiswa untuk aktif serta memiliki motofasi," terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 569 orang mahasiswa yang dimalai dari tanggal 13-17 Agustus 2018, dengan mengambil tema "Merajut Kebinekaan Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (ul)