Momen Idul Fitri, Walikota Payakumbuh Imbau Warga Syukuri Hasil Pembangunan

Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST. MT
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh --- Dalam rangkaian pelaksanaan shalat Idul Fitri Pemko Payakumbuh yang dipusatkan di halaman balaikota eks. Lapangan Poliko Walikota Payakumbuh Riza Falepi imbau warga kota untuk senantiasa menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah bersusah payah membangunnya. Selain ribuan jemaah, kesempatan itu di Lapangan Poliko, Jum'at pagi (15/06/2018) tampak hadir Wakil Walikota Erwin Yunaz, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam,  Wakil Ketua, Suparman. Kapolres, Endrastiawan Setyowibowo, Danyon 131/BS, Yusuf Saut Tanjung. Hadir juga Kakan Kemenag, Asra Faber, para Asisten dan sejumlah kepala OPD Kota Payakumbuh serta Ust. Irsyad Syafar selaku khatib.

Dalam sambutannnya, Walikota Riza Falepi dengan tegas menyebutkan bahwa tanggungjawab menjaga dan merawat hasil pembangunan di Kota Payakumbuh adalah beban semua warga kota.

" Bersyukurkita kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat untuk kita di Payakumbuh, sehingga Payakumbuh tumbuh dan berkembang menjadi kota rujukan pembangunan. Berbagai pestasi telah kita raih dan semua itu adalah berkat ridho Allah dan kerja keras kita bersama-sama. Membangun adalah sebuah proses membentuk apa yang belum terbentuk dan merawat apa yang telah dibentuk. Pembangunan di Kota Payakumbuh telah menelan banyak pengorbanan, baik tenaga, pemikiran dan biaya yang tidak tanggung-tanggung nominalnya. Dan itupun kita laukan setahap demi setahap. Untuk itu marilah kita syukuri dan kita rawat bersama," terang Riza Falepi.

Bagaimana merawatnya ?, menjaga hasil pembangunan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, jangan buang sampah ke selokan, karena fasilitasnya telah kita sediakan. Tidak mencoret-coret hasil pembangunan, tidak merusak pohon pelindung. Kesadaran inilah yang kami harapkan kepada kita semua, agar pembangunan yang telah kita laksanakan bersama tidak bernilai mubazir.Dengan adanya kesadaran itu dan kita tularkan kepada generasi penerus. Kami yakin generasi kita akan tumbuh menjadi generasi yag kuat imtaqnya, kuat fisik/mentalnya serta memiliki lifeskill. Bulan Ramadhan adalah bulan kesucian yang mengajarkan kita berjiwa disiplin, bertanggungjawab dan peduli. Ramadhan telah menempa jiwa dan raga kita dengan pengimplementasian melalui peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah. Kesucian Ramadhan telah mensucikan kita, untuk itu jangan kotori kembali hal itu setelah Ramadhan meninggalkan kita semua. Tapi tingkatkanlah di bulan Sawal dan selanjutnya, karena Sawal berarti peningkatan," imbau Walikota.

"Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin," tukuk Riza Falepi seraya mengakhiri sambutannnya.

Usai penyampaian sambutan Walikota Payakumbuh, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri yang diimami ustadz Suhardi, dan dilanjutkan dengan mendengarkan khutbah yang disampaikan ustadz Irsyad Syafar.ul