Hadapi Jambore Tingkat Sumbar, PKK Kota Payakumbuh Matangkan Persiapan

Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Henny Yusnita Riza Falepi pimpin rapat koordinasi persiapan Jambore Terpadu Kader PKK Ke XV Tingkat Sumatera Barat 
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Syahnadel Khairi Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Henny Yusnita Riza Falepi pimpin rapat koordinasi persiapan Jambore Terpadu Kader PKK Ke XV Tingkat Sumatera Barat yang akan digelar di Pantai Carocok Kab. Pesisir Selatan pada tanggal 15-18 Juli 2018, mendatang.  

Selain kader pkk, rakor yang digelar di sekretariat bersama pada jumat pagi (29/06/2018) ini juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK, Magdalena Erwin Yunaz.

Dalam penjelasannya, Henny Riza Falepi menerangkan bahwa jambore kader pkk ini dipadukan dengan dengan lomba Institusi Masyarakat Pedesaan/Perkotaan Keluarga Berencana (IMPKB) dan Teknologi Tepat Guna (TTG). Itulah sebabnya dinamai jambore terpadu kader pkk berprestasi ke XV tahun 2018. 

" Untuk mengikuti jambore ini, setidaknya kita di Payakumbuh melibatkan 39 pengurus PKK kota, 18 OPD  terkait dan 10 pengurus PKK dari 5 kecamatan di Payakumbuh. Kehadiran kader dan perwakilan OPD sangat kami harapkan, karena banyak persiapan yang mesti kita siapkan. lomba impkb si kelola DP3AP2KB sedangkang TTG dikelola Bappeda. Dukungan yang all out, sangat kami harapkan" sebut Henny.

Sementara itu, Kadis DP3AP2KB Syahnadel Khairi menyambut baik digelarnya rakor terpadu ini, karena jelas siapa bertanggungjawab apa.
"jambore terpadu ini bukan kegiatan PKK semata ada beberapa OPD, terkait didalamnya yang terintegrasi IMPKB, PLKB dan TTG. Mari kita persamakan, terkait surat tugas dan telaahan staf akan kita rancang dari kini," ajak Syahnadel Khairi

Ditambahkan Henny Riza Falepi, karena saking banyaknya yang harus kita siapkan, untuk itu mari kita musyawarahkan. Kita berupaya untuk tidak tampil "WAH" di jambore terpadu ini, karena dana anggaran kita terbatas. Sayalebih suka kegiatan yang manfaatnya menyentuh langsung kepada warga. Walau demikian kita akan upayakan bagaimana unsur terkait ikut terlibat secara bersama-sama. Kita harap 21 peserta inti untuk persiapkan diri. Gapura, pagar, marawa, umbul-umbul dan spanduk jangan lupa, termasuk grup yel-yel dasawisma upayakan geladi resik sebelum ke lokasi. Sederhana tapi kita bisa tampil juara, sambil lomba kita refreshing," Henny tambahkan.

Kesempatan itu, salah seorang perwakilan dari Bappeda yang akan mengikuti lomba TTG kepada ketua tp pkk dan kadis dp3ap2kb melaporkan bahwa Payakumbuh akan menampilkan TTG berupa alat pengutil buah jagung dan alat penetas telur.

Rakor yang berlangsung hingga siang ini dibahas semua hal terkait dengan lomba, baik persiapan perlengkapan kemah, kesiapan peserta, transpor dan pemberangkatan ke Kab. Pesisir Selatan, akomodasi di lokasi, kegiatan selama di lokasi, penampilan produk up2k, kuliner, penampilan seni budaya, mengikuti lomba dan persiapan kembali ke Payakumbuh. Mengingat jarak tempuh dan waktu yang lumayan lama, kesempatan itu disepakati agar sebagian tim ada yang berangkat duluan (Sabtu-red) untuk menentukan tapak perkemahan dan menyiapkan segala sesuatu yang dirasa perlu. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.