Berhasil Tekan Pungli Selama Libur Lebaran Pemko Padang Apresiasi Kapolresta

Forkopimda telah mewujudkan Kota Padang yang nyaman dalam suasana lebaran. 
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang bersama tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) berhasil menekan praktik pungli dan premanisme selama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H lalu. Tindakan oknum yang kerap meresahkan pengunjung di obyek-obyek wisata tersebut nyaris nihil sehingga suasana lebaran berjalan tenang dan kondusif.

"Pemerintah Kota Padang patut mengapresiasi jajaran kepolisian atas terwujudnya suasana kondusif selama Idul Fitri. Tempat wisata sangat ramai dikunjungi, tetapi pengunjung nyaman karena tidak ada pungli dan permasalahan lalu lintas dapat diatasi," kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat bersilaturahim bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Mapolresta Padang, Senin (25/6/2017).

Walikota mengatakan, dengan terbangunnya sinergi antara Pemko Padang yang dipimpin Penjabat Sementara Walikota (Drs. Alwis) dengan Forum Koordinasi Pimpinam Daerah (Forkopimda) telah mewujudkan Kota Padang yang nyaman dalam suasana lebaran. 

"Hal itu juga akan meningkatkan gairah pariwisata di Kota Padang untuk ke depannya," ujar Mahyeldi.

Untuk itu, kata Mahyeldi, Pemko Padang akan memberikan penghargaan kepada Kapolresta Padang sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang baik dalam mewujudkan ketertiban umum, ketenteraman dan kenyamanan pengunjung di Kota Padang.

"Pemko Padang akan memberikan penghargaan kepada Kapolres sebagai apresiasi atas kerjasama yang baik," imbuh Mahyeldi.

Dalam kesempatan ini, Walikota Mahyeldi didampingi Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Bagian Humas dan Kepala Bagian Hukum. Kedatangan walikota dan rombongan disambut Kapolresta AKBP Yulmar Try Himawan, S.I.K, M.Si.

Kapolres mengatakan, berkat kerjasama yang baik dan bantuan jajaran TNI dan Pemko Padang situasi selama lebaran berjalan kondusif.

 Ia juga menilai Kota Padang sebagai magnet yang menjadi primadona sebagai kunjungan selama liburan. Terbukti membludaknya pengunjung dari berbagai daerah ke tempat-tempat wisata.

"Alhamdulillah, persoalan kemacetan dapat diatasi. Begitu juga tindakan pungli juga bisa dikatakan nihil selama liburan lebaran," tukuknya.(th)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.