Apel Perdana Pasca Cuti Bersama Lebaran, ASN Kankemenag Saling Timbang Maaf

ASN jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh gelar apel perdana pasca cuti lebaran
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Hari perdana kerja di kankemenag Kota Payakumbuh diawali dengan apel pagi yang dihadiri pejabat eselon IV, JFT dan JFU yang ada di satker kankemenag, serta juga tampak dihadiri siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMKN 1 Payakumbuh. Sebagaimana yang dilaporkan Kasubbag TU MUstafa selaku kepala rumah tangga kepegawain. 

" Selain cuti 3 orang, alhamdulillah asn kita hadir semua pak. Yang cuti adalah Murni jalani cuti bersalin, Diana Bako cuti tahunan pulang kampung ke Medan dan Rina Putri jalani cuti tahunan pulang kampung ke Solok Selatan. Demikian kami laporkan Pak," tukuk Mustafa.

Dalam apel pagi Kamis (21/06/2018) yang dipusatkan di halaman kankemenag Kota Payakumbuh ini, Kepala kantor H. Asra Faber mengawali sambutannya dengan minal aidin wal faidzin.

" Dalam dunia initidak ada yang sempurna, tapi mesti saling menyempurnakan. Bukan saling mencari titik lemah untuk menjatuhkan. Hal ini sangat bertentangan dengan kode etik serta visi dan misi kankemenag. Adapun hikmah dari apel yang kita gelar pagi ini adalah untuk mencek kehadiran asn disamping silaturahim dan penyampaian arahan dan imformasi kedinasan. Setelah ketegaran kita ditempa selama Ramdahan, diharapkan pasca Ramadhan hal tersebut dapat kita tingkatkan di Bulan Sawal dan seterusnya. Terkait prestasi kinerja juga mesti kitatingkatkan, karena semester I tahun anggaran 2018 sudah hampir berakhir, segerakan pelaksanaan tupoksi. Termasuk di Seksi PHU, karena tanggal 26 Juli 2018, jemaah kita akan menuju Embarkasi. Mari siapkan manasik kecamatan secepatnya," sebut Asra Faber.

Dilanjutkan, dalam rangka menciptakan sebuah generasi yang sehat dan berdampak positif kepada kita dan warga, kita hendaklah berupaya bagaimana kita mampu memberikan reski yang halal pada anak-anak kita, bangun sebelum Shubuh beribadah, ikhlas dalam memberi dan mengajak generasi selalu dekat dengan agamanya. Kalau ingin cerdas, maka cerdaskanlah orang lain, kalau ingin sehat, sehatkanlah orang lain dan ikhlaslah dalam beramal. Kalau di kaitkan dengan kedinasan,  disiplin adalah hal yang tak dapat ditawar. Jangan banyak dalih dan alasan, seperti ini bukan jam dinas. Karena kita sudah pilih profesi asn, maka profesi ini yang mengikat kita dengan kedinasan. Jadilah pegawai yang baik, mari tingkatkan kualitas komunikasi, karena ini hubungan jabatan dan loyalitas, demi kebaikan nama lembaga," pesan tegas Asra Faber

Di penghujung arahannya, Asra Faber juga sampaikan terima kasih bagi pejabat dan asn yang telah ikut menghadiri open house.
" Ini adalah sebuah bukti kekompakan korps, dan bukan zamannya untuk selalu dicatat. Kita semua sudah dewasa dan mari kita saling memahami dan mengerti," tukuk Asra Faber.
Usai pelaksanaan apel pagi Kamis, Kepala kankemenag Asra Faber bersama pejabat lainnya menggelar kegiatan saling bertimbang maaf. Asra Faber memulai langsung menyalami semua stafnya secara bergantian berkelanjutan.ul

Hari perdana kerja di kankemenag Kota Payakumbuh diawali dengan apel pagi yang dihadiri pejabat eselon IV, JFT dan JFU yang ada di satker kankemenag, serta juga tampak dihadiri siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMKN 1 Payakumbuh. Sebagaimana yang dilaporkan Kasubbag TU MUstafa selaku kepala rumah tangga kepegawain.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.