Abdel Haq Imam Shalat Ied Di Pasaman

Usai pelaksanaan shalat ied, Abdel Haq menyampaikan
pesan kepada masyarakat Islam ranah Pasaman
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Cuaca di hari jumat pagi (15/6) begitu cerah mendukung pelaksanaan shalat idul fitri yang berlangsung khidmat yang dimami Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuaten Pasaman H.Abdel Haq, S.Ag, MA di halaman kantor Bupati Pasaman Lubuk Sikaping.

Usai pelaksanaan shalat ied, Abdel Haq menyampaikan pesan kepada masyarakat Islam ranah Pasaman untuk mempertahankan kesucian dan ketaqwaan kepada Sang Kuasa.

Dalam pesannya tersebut, ia mengingatkan bahwa pasca ramadhan tugas ummat belum selesai meskipun telah kembali menemukan kesucian dan ketaqwaan. Justru perjuangan semakin berat guna mempertahankan fitrah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dirinya mengajak umat untuk selalu tetap bertaubat, menjaga ketaatan dengan meningkatkan ketaqwaan, mendirikan shalat berjamaah dan komitmen menjauhi diri dari kemusyrikan.

Lebih dalam Abdel Haq mengatakan sesungguhnya ied adalah bagi orang-orang yang taqwanya bertambah setelah dimatangkan, dilatih selama satu bulan ramadhan.
Disamping itu, Abdel Haq berharap para ASN termasuk dalam lingkungan Kankemenag Kabupaten Pasaman usai menunaikan ibadah puasa memberikan dampak signifikan terhadap etos kerja, kedisiplinan dan mampu menjadi teladan di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menghimbau masyarakat untuk berhari raya idul fitri dengan penuh makna dan kesederhanaan. Karena itu semua pada dasarnya telah diajarkan melalui pelaksanaan ibadah puasa di bulan ramadhan yang baru berlalu.

Dirinya bersama wakil Bupati H. Atos Pratama sangat mengharapkan dukungan masyarakat Pasaman dalam mewujudkan visi pemerintah daerah serta lancarnya pogram pembangunan termasuk di bidang agama dan keagamaan.

Sekretaris Daerah H.M.Shaleh dalam sambutan selaku Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menginformasikan infak yang berhasil dihimpun hingga delapan juta termasuk dari pelaksanaan idul adha tahun lalu telah dimanfaatkan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan semisal apel akbar didikan subuh MDTA/ TPQ se ranah Pasaman tahun ini.

Bertindak sebagai khatib Drs.H.Diflaizar menyeru masyarakat Pasaman untuk memetik pembelajaran dari ibadah puasa dan mengapikasikannya di dalam kehidupan.

Buya kelahiran Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat dan ayah Kepala Subbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H.M.Rifki itu menyampaikan puasa telah membentuk kepribadian ummat Islam menjadi lebih baik lagi. 

Dari pantauan puluhan ribu masyarakat Islam Lubuk Sikaping berbagai kalangan usia baik yang pulang dari perantauan memadati halaman kantor bupati hingga badan jalan protokol. (suf78)