9 Opearatur PTSP diapresiasi Kakanmenag Kota Padang Panjang


wajah para Srikandi calon operator 9 Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama Kota Padang Panjang 
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Aura optimisme kelihatan terpancar dari wajah para Srikandi calon operator 9 Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama Kota Padang Panjang pada Selasa,26/6/2018. 

Sembilan operator perwakilan dari masing-masing seksi tersebut antusias mendengarkan dengan seksama arahan Kakankemenag Kota Padang Panjang terkait PTSP.

Keberadaan PTSP sebut Kakankemenag pandang panjang ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada publik serta peningkatkan kinerja para ASN, sistem kerja akan menjadi lebih rapi, produktivitas lebih terukur dan semua aktivitas layanan juga akan tercatat dengan pengelolaan data digital.

Diruang kerjanya H. Gusman piliang juga mengapresiasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui kasubbag tata usaha H. Idrial dan Rohis selaku supervisor yang berkenan  datang memenuhi undangan dalam rangka memberikan pembekalan kepada para calon operator PTSP Kankemenag Padang panjang.

Kakan Kemenag ini juga optimis dengan sarana prasarana dan fasilitas terbatas beliau yakin Kementerian Agama Kota Padang Panjang mampu mewujudkan PTSP. "Kepada para operator nantinya ikuti pembekalan dengan tekun dan tingkatkan kreativitas dan inovasi untuk kemajuan lembaga serta peningkatan pelayanan publik," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama H. Idrial memaparkan tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu. "Terdapat jenis layanannya PTSP menyesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah," tutur nya.

Kasubbag TU Kemenag kota Bukittinggi ini juga membahas berbagai item layanan unggulan dan layanan lainnya. "Mari kita maju bersama," ujar H. Idrial memotivasi para calon operator PTSP kemenang kota Padang panjang.

Selesai pengarahan, para operator langsung latihan dengan supervisor Rohis dari Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Proses demi proses dilewati, setiap calon operator mencoba langsung aplikasi PTSP yang telah disajikan sang supervisor.  Ketika ganjalan dan keraguan para calon operator terjawab oleh supervisor.  PTSP Kota Padang Panjang diawali dengan membuka dua loket layanan. Setiap loket pelayanan dilengkapi dengan satu unit PC yang terhubung dengan jaringan internet. Pada setiap PC loket pelayanan telah disiapkan aplikasi PTSP yang dilengkapi oleh fitur yang dibutuhkan dalam PTSP. Selain pembekalan, Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Padang Panjang juga tunjukan keseriusan, setelah selesai pembekalan ini para calon operator juga akan dimagangkan ke Kementerian Agama Kota Bukittinggi secara bergantian. Ditengah pembekalan ini, calon operator langsung praktekan ilmu pembekalan dengan melayani salah satu mahasiswi yang memasukan surat untuk izin magang. Ketekunan dalam pembekalan tentu akan memberikan dampak positif dalam pelayanan ujar salah satu operator.  Semangat laksanakan PTSP untuk layanan yang lebih cepat, hebat dan bermartabat tergambar pada setiap langkah bersemangat jajaran ASN Kemenag Kota Padang Panjang (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.