TSR KAN Kenagarian Aur Kuning Kunjungi Jemaah Mesjid Mujahadah Sawah Padang

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)

Sudah menjadi tradisi bagi KAN Aur Kuning melakukan kunjungan ke 4 mesjid dan mushalla yang ada di Kenagarian ini, selama Ramadhan. 

Tim Safari Ramadhan (TSR) yang diketuai langsung YB Dt. Parmato Alam, Ketua DPRD Payakumbuh bersama rombongan pada Sabtu malam (19/05/2018) mengunjungi jemaah di Mesjid Mujahadah Sawah Padang kelurahan Sawah Padang Aur Kuning kec. Kec Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh. Kedatangan TSR KAN ini disambut penuh harap oleh pengurus dan jemaah. 

Dalam sambutannya dihadapan jamaah shalat tarwih YB. Dt. Parmato Alam mengatakan tugas pengurus KAN yang baru sekarang ini sangat kompleks dan persoalan yang ada di dalam masyarakat Kenagarian Aur Kuniang merupakan hal yang perlu dibicarakan bersama.

Salah satunya adalah sudah sekian lama Alek Batagak Penghulu belum dilaksanakan di Kenagarian Aua Kuniang, maka KAN dan masyarakat akan duduk bersama.

"Kita berharap nantinya pengurus KAN terpilih, mampu meneruskan kembali prestasi yang telah pernah kita raih. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebagaimana diharapkan masyarakat adalah dimana seluruh pihak dalam nagari mampu bekerjasama, hindari perbedaan, beda tidak harus jadi masalah," sebut YB Dt Parmato Alam.

"Basilang kayu ditungku, mangkonyo api kaiduik,  disinan nasi mangkonyo masak", ucapnya.

Kenagarian Aua Kuniang adalah salah satu nagari yang kaya akan potensi. Potensi yang masih asri dan terjaga ini semestinya melahirkan contoh terbaik bagi daerah lain. Dalam hidup bermasyarakat kita memegang prinsip kebersamaan, rasa bernagari harus kita pertahankan bersama-sama. Jangan mau diadu domba, jangan mau di hasut, karena itu juga tidak diperbolehkan oleh agama kita", himbau Dt. Parmato Alam

Diakhir sambutannya Ketua DPRD Kota Payakumbuh yang sekaligus juga anak Nagari Aua Kuniang menyerahkan bantuan untuk operasional mesjid sebagaimana yang telah dianggar setiap tahunnya oleh KAN Kenagarian Aur Kuning.(ul)