Non PNS di lingkungan Kankemenag Bukittinggi Gelar Pertemuan Rutin Bulanan.


H. Zulfikar didampingi JFU H. Syamsul Bahri saat menghadiri pertemuan rutin bulanan sekaligus menyampaikan materi berkaitan tugas kepenyuluhan
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi gelar pertemuan rutin bulanan. Pertemuan rutin bulanan ini merupakan hal penting yang dilakukan. 

Demikian Dikatakan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Bukittinggi H. Zulfikar didampingi JFU H. Syamsul Bahri saat menghadiri pertemuan rutin bulanan sekaligus menyampaikan materi berkaitan tugas kepenyuluhan Jum'at, 04/05/2018 di Aula Kemenag setempat.

Pertemuan rutin ini penting dilakukan dalam rangka membangun ukhuwah dan tali silaturrahim diantara para penyuluh, disamping sarana untuk berkordinasi masalah kedinasan, sarana pengajian dan diskusi, share informasi tentang isu isu aktual yang berkembang dilingkungan masyarakat, sekaligus mencari solusi dari permasalahan permasalahan yang terjadi.

Sebelunya JFU Pengolah bahan Penyuluh H. Syamsul Bahri mengingatkan akan tepat waktu pelaporan kegiatan dan selalu menguploudnya melalui E-PAI. "Dalam melaksanakan tugas kepenyuluhan diperlukan data potensi lembaga kemitraan, data potensi publikasi dakwah dan data pengembangan alquran dan hadits dalam menentukan sasaran kepenyuluhan," tuturnya.

Lanjutnya pendataan tersebut diperlukan agar tersedia data penerangan agama islam yang akurat melalui sistem informasi managemen penerangan agama islam (simpenais). 

"Tugas pendataan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya identifikasi potensi wilayah kelompok sasaran yang dilakukan para penyuluh, sehingga isu isu keagamaan bermasalah yang muncul dari bawah bisa diantisipasi dan ditangani sejak dini, serta sesegera mungkin dikomunikasikan melalui seksi Bimas Islam," tuturnya.

Sementara itu H. zulfikar Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Bukittinggi sangat mengapresiasi pertemuan Bulanan Penyuluh Agama Islam Non PNS tersebut. "Tahun 2018 ini ada dua orang penyuluh Agama PNS dan Non PNS yang akan mengikuti Penilaian Penyuluh teladan yaitu Ustadz Zulkifli dan Ustadz Muhammad Rum diharapkan supaya memahami petunjuk teknis yang telah ada," tuturnya.

Selanjutnya Kata H. Zulfikar "Sesuai dengan program direktif Kakanwil Kemenag sumatera Barat terkait Thaharah mesjid, insyaAllah yang akan dilakukan 13 Mei mendatang serentak Se-sumatera Barat. Kami mengimbau agar Penyuluh Agama Islam Non PNS ikut mengsukseskan kegiatan tersebut," katanya lagi (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.