MTsN 1 Bukittinggi Umumkan Kelulusan Siswa Berikan Reword Bagi Peraih Nilai Terbaik

Selama ini yang banyak kita diketahui orang-orang mengecek atau melihat hasil Ujian tersebut melalui pengumuman di sekolah.
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Jadwal Pengumuman UN SMP/MTs serentak, Sabtu, 25/05/2018 terdapat berbagai cara untuk melihat hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP maupun UN Mts 2018 tersebut. 

Selama ini yang banyak kita diketahui orang-orang mengecek atau melihat hasil Ujian tersebut melalui pengumuman di sekolah.

Untuk pengumuman kelulusan siswanya MTsN 1 Kota Bukittinggi meminta orang tua siswa diminta untuk datang ke sekolah bersama siswanya untuk mengambil selembaran kertas yang berisi pengumuman hasil UN atau kelulusan.

Pada Kesempatan tersebut selain memberikan pengumuman kelulusan dan penerimaan nilai UNBK juga dilakukan pemberian reward bagi peraih nilai tertinggi UNBK se sumatera Barat. 

Peraih nilai tertinggi UNBK dan UAMBN MTsN 1 Bukittinggi serta peraih nilai sempurna (100) untuk Matematika, Bahasa Arab dan akidah akhlak yang diterima oleh orang tua masing-masing siswa.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I kota Bukittinggi Eva Angraini menyampaikan ucapan selamat kepada para orang tua. Guru Dan siswa yang telah sukses melewati Ujian Akhir Nasional dengan baik. 

"Selamat kepada orang tua yang hebat mendidik anaknya di rumah, guru yang luar biasa mampu mengembangkan bakat anak didiknya disekolah dan para siswa yang belajar penuh semangat untuk meraih prestasi sesuai cita-cita menjadikan siswa madrasah Hebat bermartabat," Katanya.

Sementara itu dilain kesempatan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas prestasi yang diraih siswa Madrasah se-Kota Bukittinggi khususnya siswa MTsN 1. 

"Selamat kepada orang tua, guru dan siswa yang telah berhasil melewati Ujian akhir Nasional. Teruslah melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dengan selalu membawa ciri khas siswa madrasah yang hebat dan bermatabat. 

Selanjutnya kami berpesan kepada siswa supaya jangan berlebihan merayakan kelulusan apalagi sampai corat-coret pakaian dan sebagainya, karena itu bukan cerminan siswa Madrasah," tuturnya (Sy)