Ada Pasar PABUKOAN di Pasar Padang Kaduduak

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun 2018 M, Pasar Rakyat II Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diateh Kecamatan Payakumbuh Utara juga akan menyediakan kebutuhan menu untuk pabukoan (makanan untuk berbuka puasa) nanti.

Dengan dibukanya kios-kios untuk menu pabukoan nanti, memungkinkan juga akan menarik para minat pengunjung untuk berbelanja kebutuhan lain yang tersedia di pasar Payakumbuh II tersebut.

Disamping untuk kebutuhan persiapan  menyambut bulan puasa saat ini, dalam kemungkinan untuk  hari dan  bulan kedepannya dipastikan akan terus meningkatnya aktifitas di pasar yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Salah satu Pedagang bernama “Epi” sebagai Ketua Pedagang Ikan Basah menyebutkan  sudah 5 hari ini penjualan sudah semakin meningkat, onset penjualan dari hari kehari sudah mulai beransur naik, ditambah lagi dengan bulan puasa nanti penyedian makanan pabukoan juga akan dibuka disini, hal itu justru akan bertambahnya para pembeli yang datang untuk belanja beragam kebutuhan lain yang tersedia di pasar Padang Kaduduak.

“Dibukanya jajanan untuk pabukoan, akan berpeluang untuk meramekan pasar untuk berbelanja beragam kebutuhan disini, biasanya saya berjualan di pasar Ibuah, saat ini adik saya yang saya percaya mengelola disana, menurut saya prospek berjualan dipasar padang kaduduak memungkinkan untuk kedepannya tak kalah jauh lebih rame nantinya”

“Untuk itu saya sangat yakin nanti saya bejualan disini juga akan lebih  maju,” ungkap Epi kepada wartawan, Selasa (16/05/2018) saat ditanya pendapatnya berjualan di pasar Padang Kaduduak.

Dalam melaksanakan konsep Kios jajanan pabukoan yang dipercaya oleh Dinas Koperasi dan UKM untuk mengelolanya kepada Pemuda Kelurahan Tigo Koto Diateh yang tergabung dalam 3 lingkung kampung yakni Padang Kaduduak, Tarok, dan Cubadak Air.

Gabungan Pemuda Tigo Koto Diateh dalam Naungan Karang Taruna Putielok yang diketuai Oleh Mul dan bagian keamanan, Noven.

Mul mengatakan, bahwa dengan dipercayakan pelaksanaan pembukaan jajanan pabukoan dipasar Padang Kaduduak ini, pemuda dari 3 lingkung kampung sangat mengapresiasi penuh hal tersebut.

“Untuk mempersiapkan segala hal, kami dari pihak Karang Taruna Putielok melakukan segalanya tentu dengan bergotong royong, mulai dari persiapan membangun kios pabukoan, keamanan, dan kebersihan,” kata Mul.

“Selanjutnya untuk mengantisifasi keamanan dan ketentraman selain Trantib Pasar semua pemuda yang tergabung dari Karang Taruna Putielok berusaha mengsukseskannya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dahler mengatakan terus memantau aktifitas dan kondisi serta perkembangan Pasar Padang Kaduduak tersebut.

“Insyaallah setiap pulang dinas saya terus usahakan berjalan jalan dipasar sambil terus memantau keadaan pasar, survey para pedagang dan pembeli, menanyakan apa-apa saja, untuk terus menjadikan evaluasi keberadaan pasar”

“Sesuai tujuannya untuk mewujudkan pusat pertumbuhan ekonomi baru yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,” harap Dahler. ul