Tiga Kecamatan Ikuti Sosialisasi PODES 2018


Kepala BPS Kota Padang, Rizal mengatakan pendataan PODES 2018 hanya sampai di tingkat kelurahan
IMOIANNEWS.COM (Padang). 

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang mengadakan sosialisasi pendataan Potensi Desa (PODES) 2018 di aula Kantor Camat Padang Selatan, Senin pagi (23/4/2018). Selain Lurah se-Kecamatan padang Selatan, sosialisasi tersebut juga diikuti Lurah dari Kecamatan Padang Barat dan Kecamatan Padang Timur.

Dikesempatan itu, Kepala BPS Kota Padang, Rizal mengatakan pendataan PODES 2018 hanya sampai di tingkat kelurahan . Dukungan dan kerjasama Lurah dan Camat sangat dibutuhkan pada PODES 2018 ini.  

“Pendataan PODES akan dilaksanakan mulai 2-31 Mei. Kita akan menghimpun informasi terkait infrastruktur, potensi ekonomi, sosial, sumber daya manusia dan sumber daya alam serta informasi lainnya,” ungkap Rizal.

Ditambahkannya, petugas PODES 2018 Kota Padang berjumlah sekitar 1500 orang yang direkrut secara resmi melalui proses penyaringan yang sebelumnya sudah dipublikasikan sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan BPS Pusat. 

Sementara itu, menyikapi sosialisai tersebut, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi mengatakan, data-data yang akan diberikan kepada petugas pendataan PODES tidak boleh direkayasa karena menyangkut dengan rencana pembangunan kedepan. 

“Kita sudah bisa menyiapkan data-data yang diperlukan mulai dari sekarang,” ujar Fuji.

Begitu juga halnya yang dikatakan Camat Padang Timur Ances Kurniawan, sosialisasi PODES 2018 merupakan bentuk kerjasama yang sangat baik dengan BPS Kota Padang. Saling bersinergi untuk pembangunan Kota Padang.

Camat Padang Barat, Eri Sanjaya mengatakan, peran seluruh Lurah untuk menyiapkan data PODES juga akan melengkapi semua data tentang potensi kecamatan. Seluruh data potensi tersebut menjadi acuan dan bahan kajian dalam rencana pembangunan. (ll/ir)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.