Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal Minta Jajarannya Basmi Geng Motor Sebelum Jatuh Korban lainnya

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal 
Menegaskan aksi tawuran ini cendrung mengarah kepada perbuatan anarkis.
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Geng Motor setiap harinya semakin meningkat kelompok-kelompok ini harus terus di kejar supaya terciptanya kenyamanan dan aman di Kota Padang Khususnya dan Sumbar pada umumnya ini adalah tanggung jawab kita bersama, maka itu kita berharap seluruh lampisan masyarakat dapat lakukan tindakan tegas dengan cara lapor kepada amarat keamanan.

Keberadaan Geng motor yang kian meresahkan masyarakat serta mengganggu keamanan dan ketertiban, Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal menginstruksikan kepada seluruh jajaranya agar memberantas geng motor tersebut.

“Saya sudah perintahkan Kapolresta dan Kapolres diseluruah jajaran Polda Sumbar, untuk meningkatkan patroli dan melakukan operasi guna mengantisipasi maraknya geng motor yang kian meresahkan masyarakat serta melakukan pembinaan terhadap mereka, jelas Kapolda kepada media, usai melaksanakan upacara di Lapangan Imam Bonjol Padang, Selasa kemarin.

Kapolda menegaskan aksi tawuran ini cendrung mengarah kepada perbuatan anarkis dan basmi Geng Motor di mana saja terjadi di Sumbar.

“Kita bisa lihat kelompok-kelompok remaja ini melakukan perbuatan yang sudah menjurus kriminal, seperti baru-baru ini yang terjadi terhadap seorang remaja di Kota Padang, yang meninggal akibat dikeroyok gang motor ini. Dan ini tentunya tidak dapat dibiarkan begitu saja,” ucap Kapolda.

Sementara itu Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Try Himawan, menjelaskan kepada media bahwa intruksi yang disampaikan Kapolda akan ditindaklanjuti secepatnya.

“Saat ini kami sudah mengantisipasi dan mengidentifiaksi lokasi-lokasi mana saja yang dijadikan pusat konsentrasi mereka. Ada 10 titik lokasi yang dijadikan sebagai tempat berkumpulnya geng-geng motor tersebut, seperti di Nipah dan Ratulangi dengan jumlah 6-8 orang,” kata Yulmar.

Ia berharap dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pencegahan tersebut, dari dini harus kita antisifasi kondisi di daerah Kota dan Kabupaten di Sumbar aman dari geng motor, jangan ada nyawa melayang sia-sia ulah geng motor di jalanan.

“Kita akan melakukan pendataan dan pencegahan didaerah yang dijadikan titik kumpul kawanan geng motor tersebut, Kemudian mengundang masyarakat untuk bisa dan mau sama-sama menyelesaikan masalah kenakalan remaja ini,” jelas Kapolres yang juga mengaktifkan komunitas Masyarakat Anti Tawuran dan Balapan Liar. sebutnya,
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.