Taufik Thaib Raja Pagaruyung, " Wafat Dalam Usia 69 Tahun"

IMPIANNEWS.COM (Tanah Datar). 

Raja Pagaruyung Taufik Thaib selama 20 hari telah berjuang bergelut dengan maut, di RSUP M Djamal Padang, hal Hasil Allah SAW lebih menyayangi Raja, membawa Raja ke pangkuan Sang Khalik.

Sehingga Istana Pagaruyuang berduka. Raja Pagaruyuang Taufik Thaib meninggal dunia dalam usia 69 tahun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, Kamis  (1/2).

Kabar duka cepat tetsebarluas begitu cepat, sehingga  sejumlah pejabat daerah Sumatera Barat (Sumbar) serta Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, beserta isteri. Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim juga tampak di RSUP M Djamil Padang.

Selain itu, tokoh-tokoh lainnya seperti Ketua PWI Sumbar Heranof dan jajarannya juga tanpak hadir. Tangisan kesedihan atas meninggalnya Rajo Pagaruyuang, tampak diwajah mereka.

Adik Raja Pagaruyuanh,  Puti Reno Raudah Thaib,  dalam kesempatan itu katakan  bahwa  Almarhum telah di rawat lebih kurang  20 hari di RSUP  M  Djamil Padang. Allah lebih menyayangi kakakku, ujarnya.

"Innalillahi wainnailaihi Rojiun,  setelah mendapatkan perawatan 20 hari secara maksimal. Beliau akhirnya berpulang ke pangkuan Allah SWT,' " kata Puti Reno RaudahThaib.

Kondisi saat ini, jenazah dari Rajo Pagayuruang masih di RSUP M Djamil Padang dan hendak diberangkatkan ke Pagaruyuang Tanah Datar,  (ad)