WAKO memberikan kuliah umum di UNITAS

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahye ldi Ansharullah SP. Datuak Marajo menjadi nara sumber pada kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa dan Dosen kampus Universitas Taman Siswa (UNITAS) dengan mengangkat tema “Peluang Perguruan Tinggi untuk pengabdian masyarakat kota padang” diruang sidang Prof.Dr.Haryono Suyono lantai II Jalan Taman Siswa No.9 Padang, Selasa (23/1/18).

Dalam kuliah umum tersebut Walikota mengatakan kehadiran Perguruan Tinggi sangat dibutuhkan  untuk mengadvokasi masyarakat , membina masyarakat, memberikan wawasan kepada masyarakat, sekaligus untuk membiasakan masyarakat kepada hal-hal yang baik. Kemudian fungsi Perguruan tinggi untuk pemerintah sendiri juga sebagai mengevaluasi pemerintah, memberikan masukan sehingga menghadirkan kebijakan-kebijakan baru,”itu makanya kita di kota padang kepada Satuan Kerja  Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dikota padang dianjurkan untuk bersinergi dengan perguruan tinggi sesuai dengan tupoksi masing-masing skpd,”ulasnya.

Dengan bersinerginya pihak perguruan tinggi dengan pemerintah maka, bertemulah orang-orang yang secara rutin dengan kegiatannya sehari-hari dengan orang yang idealis, ini akan melahirkan kebijakan-kebijakan baru. Kapan kebijakan itu akan diambil, dan kapan kebijakan itu akan meningkat, “ketika ini inten berinteraksi dilakukan maka akan melahirkan kebijakan-kebijakan baru,”ungkap Mahyeldi.

Kemudian lagi masih dalam kuliah umum itu juga, Mahyeldi menyebutkan bahwa perguruan tinggi juga mempunyai peranan yang sangat penting untuk kemajuan pembangunan di Kota Padang. Selama ini hasil penelitian yang dilakukan baik oleh mahasiswa maupun dosen sendiri banyak yang mengendap di Perpustakaan saja, tidak dimanfaatkan hasil penelitiannya dan kita berharap kepada pihak perguruan tinggi kalau ingin melakukan penelitian untuk kemajuan kota padang silahkan minta kepada Pemko judul penelitiannya sesuai dengan RPJM Kota Padang.

Di akhir kesempatan Mahyeldi berharap silahkan perguruan tinggi untuk melakukan penelitan demi kemajuan pembangunan dikota padang, “kita sangat senang sekali apabila ada perguruan tinggi yang peduli terhadap kemajuan pengembangan pembangunan di kota padang, nanti akan kita buatkan MoUnya dalam bidang penelitian dan pengembangan,”tukuk Mahyeldi. (nd/ad)