Jabatan Komandan Batalyon Marinir pertahanan pangkalan ll Padang diserah terimakan

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Jabatan komandan batalyon marinir pangkalan ll (DANYONMARHALAN) diserah terimakan dari mayor (mar) TRI YUDHA ISMANTO SE.

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh komandan pasukan marinir (DAN PASMAR) 2, Brigadir jenderal TNI (MAR) Nur Alamsyah M.TR ( HAN).

Serah terima jabatan dalam lingkungan korps marinir, khususnya PASMAR 2 merupakan kegiatan rutin dan hal biasa, namun didalamnya terkandung maksud untuk melakukan penyegaran ide yang dapat memberikan nuansa baru, baik bagi pejabat yang digantikan maupun pejabat yang ditunjuk.

Pergantian tersebut sebagai bagian dari dinamika pembinaan organisasi personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan system pembinaan yang telah ditentukan.
Serah terima jabatan selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya yang harus dilakukan secara kreatif dan inovatif.

Serah terima jabatan juga sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan serta konseptual dapat dikembangkan, sehingga dapat membawa manfaat demi kepentingan organisasi dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini.

YON MARHANLAN ll Padang merupakan satuan pelaksana tugas PASMAR 2 yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI AL serta melaksanakan tugas tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal ll Padang, dan dalam operasional bertanggung jawab penuh kepada komandan Lantamal ll Padang.

DANYONMARHALAN II yang baru Letkol (MAR) Bastian Setyo Laksana Putra SE, merupakan lulusan AAL 45 tahun 1999 dan sebelumnya menjabat sebagai Danyon ll Resimen AAL Surabaya.
Sedangkan pejabat lama DANYONMARHALAN II Mayor (MAR) Tri Yudha Ismanto SE, menempati jabatan baru sebagai Danden 3, Group C Paspampres.
Upacara serah terima jabatan ini berjalan lancar dan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan dihadiri oleh Wadan Lantamal ll Padang, , Kolonel (MAR) Lasmono, para asisten komandan Lantamal ll, Kasatker Lantamal ll, KSOP Teluk Bayur,   jajaran Forkopimda TK ll Padang, pejabat utama PASMAR 2 dan ketua korcab Jalasenastri PASMAR 2.

Andi woo/ Dispen Lantamal ll