Wako Padang, "Launching KASDORAH PMI Kel. Kampung Pondok,"

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang akan Melaunching Kampung Sadar Donor Darah di Kelurahan Pondok Kecamatan. Padang Barat Kota Padang Sumatera Barat, hasil dari pemikiran pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Padang.

Kampung pondok salah satu kampung berprestasi di tingkat Nasional yang di huni di tempati  berbagai suku dan adat istiadat serta memiliki tradisional bernilai tinggi dapat bersatu padu ciptakan kenyamanan di antara sesamanya.

Hal itu, di sampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Juga sebagai Ketua PMI Kota Padang dalam kata sambutan  malaunching Kampung Sadar Donor Darah katakan kesuksesan kuncinya terletak pada kerja keras dan selalu jaga kekompakan dan persatuan, Minggu (1/10).

Mahyeldi mengatakan Kasdorah (Kampung Donor Darah) di Kota Padang paling sedikit  membutuhkan darah se tiap harinya sekitar 100 sampai 200 kantong, ujar Walikota.

Kita berbangga dan harus memberikan apresiasi pada relawan PMI berjumlah sekitar 150 orang yang siap setiap saat menyumbangkan darahnya, jika di perkukan pihak rumah sakit dan pihak lainnya.

Disamping itu, kita berharap nantinya di 104 Kelurahan yang  ada di Kota Padang dapat melaunching Kasdorah nya, dan memiliki sekretariat, sehingga memudahkan masyarakat untuk datang dan mendonorkan darahnya.

Selama ini kita perhatikan masyarakat ingin donorkan darahnya, tapi lokasi tempat donor jauh dan sebagainya, niat yang baik tak kesampaian, maka itu tiap kelurahan kita buat posko dan sekretariat donor darah PMI, ujar Walikota.

Walikota dalam kesempatan itu, menberikan semangat dan motivasi bagi yang telah mengikuti donor darah sebabyak 140 kali, di berikan bonus atau hadiah untuk umroh ke tanah suci mekkah.

Mari kita tingkatkan semangat untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati, agar rakyat Indonesia sehat jasmani dan rohani, ini adalah sebuah modal besar untuk pembangunan kedepannya.

Dibentuknya PMI meringankan penderitaan sesama manusia di sebabkan bencana dan musibah lainnya dengan tidak membedakan agama, Bangsa, suku, bahasa, warna kulit, jenis kelamin, golongan dan pandangan politik.

Walikota menambahkan ke untungan donor darah bermanfaat bagi kesehatan di karenakan terjadi regenerasi sel-sel darah merah dalam tubuh pendonor.

"Memelihara nyawa dan Mempertahakan  kehidupan suatu bahagian utama  dari tujuan adanya Agama," ujar Walikota. ( tf ).